Gabriel Jesus Jadi Pahlawan Kemenangan Brasil

7upcash – Brasil menuai kemenangan 1-0 atas Jerman dalam kompetisi persahabatan. Tampak solid, Brasil menang karena gol dari Gabriel Jesus. Gabriel Jesus Jadi Pahlawan Kemenangan Brasil

Gabriel Jesus Jadi Pahlawan Kemenangan Brasil

Dalam kompetisi di Olympiastadion, Berlin, Rabu (28/3/2018) awal hari WIB, pelatih Jerman Joachim Loew buat tujuh perubahan dari tim yang ia turunkan waktu berimbang dengan Spanyol. Kevin Trapp dipasang dibawah mistar gawang, sesaat Leon Goretzka serta Leroy Sane mengikuti Mario Gomez di lini depan.

Disamping itu, pelatih Brasil Tite tidak banyak bereksperimen. Dari tim yang di turunkan waktu menang atas Rusia, cuma Douglas Costa yang dicoret. Jadi ubahnya, Paulinho dipasang di lini tengah.

Serangan-serangan Brasil sekian kali meneror gawang Jerman. Brasil juga tampak solid dalam bertahan serta menyusahkan Jerman untuk membuat kesempatan.

Gol Gabriel Jesus di sesi pertama selanjutnya jadi pembeda. Penyerang Manchester City itu cetak hanya satu gol di pertandingan itu untuk berikan Brasil kemenangan.

Jerman yang sedikit kuasai permainan di menit-menit awal nyaris buka kelebihan di menit ke sembilan. Sepakan bebas Toni Kroos dibelokkan oleh Jerome Boateng serta menghadap ke Gomez. Tetapi Alisson lebih dahulu menyingkirkan bola sebelumnya disambar Gomez.

Gomez yang dipasang di lini depan betul-betul jadi ujung tombak serangan Jerman. Tetapi sekian kali serangan Jerman jatuh karna offside.

Brasil bukanlah tanpa ada kesempatan. Gabriel Jesus bahkan juga pernah memperoleh peluang emas untuk membawa Brasil unggul di menit ke-36 menyusul satu serangan balik. Tapi, walau telah dapat mengecoh dua bek Jerman, Jesus tidak dapat mengarahkan tendangannya ke gawang. Tendangannya melambung diatas mistar.

Satu menit lalu, Jesus pada akhirnya betul-betul menjebol gawang Jerman. Umpan Willian dari bagian kanan ditanduk Jesus yang berada di depan gawang. Walau pernah mengenai Trapp, bola tetaplah masuk ke gawang.

Masuk sesi ke dua, Jerman yang ketinggalan berusaha untuk ambil gagasan menyerang. Tetapi malah Brasil yang sekian kali meneror gawang Jerman.

Antonio Ruediger lakukan blok penting untuk menggagalkan sepakan Willian. Paulinho lalu memakai bola muntah serta tendangannya memaksa Trapp lakukan penyelamatan.

Brasil kembali menyebar ancaman lewat Philippe Coutinho. Tapi sepakan Coutinho dari luar kotak penalti masih tetap sedikit diatas gawang Jerman.

Kesempatan bagus untuk Brasil di menit ke-68 tidak dapat dimaksimalkan oleh Jesus. Dari sepakan pojok, bola cobalah dihalau oleh Joshua Kimmich.

Tetapi bola malah menghadap ke Jesus yang berada di tiang jauh. Meski hadapi gawang yang kosong lantaran ditinggal Trapp yang coba menyingkirkan sepakan pojok barusan, Jesus tidak dapat mengarahkan tandukannya ke tujuan.

Perubahan pemain yang dikerjakan Loew menghidupkan serangan Jerman. Tetapi mereka masih tetap kesusahan di sepertiga akhir lapangan.

Jerman menyengat di masa injury time. Julian Draxler hampir menjebol gawang Brasil lewat tendangannya dari muka kotak penalti. Tapi Alisson masih tetap sigap menepis bola. Hingga pertandingan selesai, skor 1-0 untuk Brasil tetaplah bertahan.

Susunan Pemain

Jerman : Trapp ; Kimmich, Rudiger, Boateng (Suele 68′), Plattenhardt ; Kroos, Guendogan (Werner 81′) ; Draxler, Goretzka (Brandt 61′), Sane (Stindl 61′) ; Gomez (Wagner 62′)

Brasil : Alisson ; Alves, Silva, Miranda, Marcelo ; Fernandinho, Casemiro, Paulinho ; Willian, Coutinho (Couglas Costa 73′), Jesus