Gara – gara VAR Wasit Ambil Keputusan Yang Tak Lazim

7upcash – Tehnologi VAR buat masalah sementara pertandingan antara Mainz vs Freiburg di kancah Liga Jerman semalam, sebuah penalti dihadiahkan wasit di saat yang tidak lazim. Gara – gara VAR Wasit Ambil Keputusan Yang Tak Lazim

Gara - gara VAR Wasit Ambil Keputusan Yang Tak Lazim

Keputusan wasit di pengaruhi tehnologi VAR belakangan ini makin buat gemas pemerhati sepakbola, teknologi baru pastinya tentu ada yang pro serta kontra. Tetapi ada yang lucu dalam pertandingan semalam antara Mainz vs Freiburg di kancah Bundesliga.

Di masa injury time babak pertama, pemain Mainz tengah menggempur pertahanan Freiburg, waktu itu pertandingan masih dengan skor 0-0.

Satu tembakan dilepaskan, serta wasit Guido Winkmann mengabaikan teriakan penalti saat pemain belakang Freiburg, Marc-Oliver Kempf, lakukan handball didalam kotak penaltinya sendiri.

Wasit juga lalu meniup peluitnya untuk masuk masa jeda istirahat, namun selang beberapa saat ia keluar serta mengubah keputusannya, memanggil bantuan dari asisten replay TV.

Pemain Freiburg secara cepat lari ke ruangan ganti waktu beberapa pemain Mainz jalan santai ke tepi lapangan.

Wasit Winkmann lari ke bagian lain lapangan untuk lihat peristiwa terakhir didalam kotak penalti Freiburg lewat monitor monitor.

Serta kekecewaan penonton juga meledak waktu sang wasit berikan isyarat untuk penalti serta memberitahu pemain Mainz untuk kembali ke lapangan.

Pemain Freiburg yang kebingungan membutuhkan waktu beberapa menit lagi untuk kembali ke lapangan dari ruangan ganti.

Pablo de Blasis pada akhirnya mengeksekusi sepakan penalti menaklukkan penjaga gawang Alexander Schwolow serta buat Mainz unggul 1-0, dengan waktu resmi di menit 45+7 babak pertama.

Wasit Winkmann kemudian kembali akhiri babak pertama … untuk kedua kalinya.

Bahkan juga pemain Mainz juga merasa bingung dengan kejadian itu, menulis halaman Twitter resmi mereka : “YESSS! Kami juga bingung. Tapi kami sukses cetak gol! ”

Serta saat masa waktu istirahat, para penonton pun yang kecewa melampiaskan kekesalan mereka dengan mengotori lapangan dengan tisyu roll.