Oscar disebut bakal segera kembali ke Brasil untuk bergabung dengan Flamengo. Gelandang 30 tahun tersebut bakal menghabiskan sisa kariernya di negaranya.

Karier Oscar memang cukup menarik. Dia mulai berkembang di Internacional, lalu direkrut Chelsea pada tahun 2012 lalu dan terus bermain di London sampai tahun 2017.

Selanjutnya, Oscar mengambil keputusan kontroversial untuk perkembangan kariernya. Dia memilih meninggalkan Chelsea dan Premier League untuk pindah ke Shanghai SIPG.

Tentu keputusan ini mencuri perhatian. Chinese Super League tentu tidak sebesar Premier Laegue, tapi keputusan ini krusial bagi karier Oscar.

Setelah lima tahun membela Shanghai SIPG, Oscar akhirnya memilih kembali ke Brasil. Menurut laporan Fabrizio Romano, dia bakal segera kembali ke Flamengo.

Belum jelas bagaimana skema kepindahan Oscar dan berapa lama kontrak barunya di Flamengo. Namun, tentu ini keputusan besar berikutnya bagi playmaker genius tersebut.

Bagaimanapun, Oscar pindah ke Shanghai SIPG demi mendapatkan jaminan karier. Dia termasuk salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia selama bermain di Liga Cina.

Kembali ke Flamengo berarti Oscar harus terima gaji yang lebih kecil. Di sisi lain, langkah ini penting untuk sisa kariernya.

Sebelum mengambil langkah pindah ke Flamengo, nama Oscar juga sempat mencuat di bursa transfer Januari 2022 lalu. Saat itu, kabarnya nama Oscar masuk radar Barcelona.

Gosip ketertarikan Barca terhadap Oscar ini tentu mengundang tanya. Pasalnya, Oscar sudah lama tidak menunjukkan kemampuannya bermain di level tertinggi di dunia.

Jika bicara pencapaian karier, Oscar mungkin mencapai level terbaiknya saat membela Chelsea. Dia pernah mempersembahkan dua gelar Premier League dan satu gelar Liga Europa

Oscar mengaku sangat menikmati waktunya saat membela Chelsea. Bahkan, dia sempat mengaku tertarik kembali ke Stamford Bridge.