Erik ten Hag kembali melakukan eksperimen pada aspek taktikalnya. Ia menempatkan Scott McTominay yang selama ini dikenal sebagai gelandang tengah, di posisi ujung tombak.

Momen itu terjadi saat Manchester United menghadapi Aston Villa di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Pertandingan putaran ketiga Carabao Cup itu dimenangkan oleh Man United dengan skor 4-2.

McTominay menjadi salah satu pencetak golnya. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol saat menerima umpan silang dari Alejandro Garnacho di menit ke-90+1.

Berkat golnya itu, banyak penggemar kini mulai menyebutnya sebagai calon pelapis penyerang tengah di Man United. Sebab, selama ini penampilannya di lini tengah kerap melakukan kesalahan-kesalahan tak perlu.

McTominay memulai laga sebagai gelandang tengah seperti biasa. Ia bermain sebagai double-pivot bersama rekannya yang sudah tidak asing, Fred.

Kemudian di menit ke-82. Tiga dari empat pemain depan Man United habis ditarik keluar semua. Donny van De Beek, Anthony Martial, dan Marcus Rashford ditarik keluar.

Sementara saat itu yang masuk adalah Alejandro Garnacho, Anthony Elanga, dan Casemiro. Yap, tidak ada penyerang murni yang dimasukkan saat itu.

Alhasil, setelah Rashford keluar, trisula Man United jadi berubah. Garnacho di kiri, Elanga di kanan, dan McTominay di tengah.

McTominay sejatinya memang berposisi sebagai penyerang ketika masih berada di akademi. Namun, ia kemudian diubah posisinya menjadi seorang gelandang.

Ilmu yang pernah didapatkannya ketika menjadi penyerang ternyata masih melekat. Di laga tersebut, pemain asal Skotlandia tersebut pintar mencari ruang.

McTominay dengan cermat memprediksi arah umpan yang akan diberikan Garnacho. Ia berhasil menjangkau umpan tersebut dan mengecoh kiper Aston Villa, sekaligus memastikan Man United menang 4-2.