Juventus sepertinya sudah merelakan Scudetto Serie A lepas dari tangan mereka. Juara bertahan sembilan musim beruntun tersebut mungkin sudah bersiap melihat dominasi mereka dipatahkan.

Juventus tak mampu mengalahkan Torino pada pekan ke-29 Serie A 2020/21, Sabtu (3/4/2021). Tim besutan Andrea Pirlo itu hanya meraih hasil imbang 2-2.

Juventus kini memiliki 56 poin dari 28 pertandingan. Mereka tertinggal jauh dari pemimpin klasemen Inter Milan, yang telah mengumpulkan 68 poin dan sama-sama masih punya tabungan satu laga.

Bek dan kapten Juventus, Giorgio Chiellini, pun mengakui bahwa Scudetto sudah bukan target realistis bagi timnya. Sekarang, Juventus hanya perlu fokus untuk finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

“Kami harus tetap kompak dan bicara sesedikit mungkin,” kata Chiellini, seperti dikutip Football Italia.

“Mari hindari membuat pernyataan-pernyataan, dan lebih fokus bekerja dari hari ke hari. Terlebih lagi, ada satu pertandingan penting Rabu nanti (laga tunda kontra Napoli).”

“Kami harus terus melangkah maju dan berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkan satu target penting, kelolosan ke Liga Champions. Kami juga masih akan berlaga di final Coppa Italia,” imbuhnya.

Chiellini dan kiper Gianluigi Buffon kabarnya sejauh ini masih belum ditawari kontrak baru oleh Juventus. Namun, Chiellini menegaskan bahwa dia dan Buffon takkan pernah jadi masalah buat Juventus.

“Saya terkejut dengan rumor-rumor tentang masa depan saya,” ujar Chiellini.

“Ini bukan sebuah masalah, dan ini jelas juga bukan sesuatu yang perlu kami rundingkan sekarang. Saya belum mengambil keputusan apapun. Saya hanya fokus pada apa yang ada di hadapan kami sekarang.”

“Anda takkan mendengar kabar apa-apa tentang saya sebelum akhir musim. Setelah itu, kita juga perlu melihat keputusan apa yang akan diambil oleh klub. Saya bisa pastikan bahwa Chiellini dan Buffon takkan pernah menjadi masalah buat Juve!” pungkasnya.