Liverpool meraih kemenangan meyakinkan di kandang Arsenal pada pekan ke-30 Premier League 2020/21, Minggu (4/4/2021). Liverpool menang 3-0. Fabinho tampil impresif untuk Liverpool di laga ini.

Tiga gol Liverpool ke gawang Arsenal dalam laga di Emirates Stadium ini semuanya tercipta pada babak kedua. Gol-gol itu dicetak oleh Mohamed Salah (68′) dan pemain pengganti Diogo Jota (64′, 82′).

Fabinho dipasang di lini tengah oleh sang manajer Jurgen Klopp. Pemain 27 tahun Brasil yang kerap dipasang sebagai bek itu dikembalikan ke posisi aslinya, gelandang bertahan.

Fabinho sama sekali tak mengecewakan. Mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville, bahkan tak segan memuji penampilannya saat melawan Arsenal.

“Dia menjadi pemain terbaik Liverpool,” kata Neville kepada Sky Sports, seperti dikutip HITC. “Pemain yang luar biasa.”

“Fabinho ya, bukan Firmino (sambil tertawa).”

“Fabinho, dia bermain sangat bagus. Kita tahu Liverpool kerap menjadikannya bek sentral darurat. Dia cukup baik di posisi itu.”

“Namun, di lini tengah, saya rasa dia adalah pemain terbaik yang menempati posisi itu di liga. Ada pemain-pemain lain yang juga bagus. Ada Kante (di Chelsea), Rodri, dan Fernandinho di Man City.”

“Fabinho sudah menjadi pemain yang luar biasa di holding role itu selama 18 bulan terakhir,” imbuhnya.