Giroud Harusnya Bersaing Dengan Morata

7upcash – Bukan merupakan sebuah rahasia lagi bahwa salah satu yang menjadi alasan bagi Olivier Giroud hengkang dari Arsenal menuju Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2018 adalah demi mendapatkan waktu bertanding yang lebih. Namun begitu, Giroud nyatanya mendapatkan persaingan sengit untuk bisa tampil sebagai starter di Chelsea. Giroud Harusnya Bersaing Dengan Morata

Giroud Harusnya Bersaing Dengan Morata

Keputusan yang sedikit mengejutkan sebenarnya dibuat oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte. Pasalnya, ketimbang memainkan salah satu strikernya di posisi ujung tombak, mantan pelatih Timnas Italia itu justru lebih memilih sorang Eden Hazard yang notabenenya adalah winger sebagai false 9 di lini depan. Strategi Conte itu pun kerap mendapat kritik karena dinilai terlalu memaksa.

Menanggapi keputusan Conte tersebut, Giroud mengaku bahwa ia sama sekali tidak terusik dengan kehadiran Hazard yang diplot sebagai false 9. Striker berpaspor Prancis itu menilai kalau persaingan utamanya dalam memperebutkan posisi ujung tombak adalah tetap dengan Alvaro Morata.

Giroud mengungkapkan kalau ia tak pernah takut dengan berbagai persaingan perebutan posisi utama yang ada didalam tim. Mantan striker Montpellier itu mengaku kalau ia sudah terbiasa dengan hal-hal seperti itu. Maka dari itu, di sisa musim kompetisi 2017-2018 ini ia bertekad untuk bisa tampil biasa sebagai starter di Chelsea.

“Bagi saya, persaingannya adalah dengan Morata. Kami bisa dibuat untuk bermain dengan Eden di posisi depan, tapi itu sangat jarang dan itu benar-benar tidak menghasilkan apa pun. Selalu ada persaingan dan itu perlu karena saya membutuhkannya untuk bisa terus maju. Saya menyukai tantangan,” ungkap Giroud, Senin (26/3/2018).

Lebih lanjut, Giroud pun menjelaskan bahwa keputusan beraninya hengkang dari Arsenal adalah demi bisa tampil bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Menurutnya, jika ia terus berada di Arsenal, ia tidak akan memiliki waktu bermain yang cukup dan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, tidak akan memanggilnya.

“Anda harus bermain. Hengkang di Januari, itu adalah pilihan yang terburu-buru karena Piala Dunia. Saya tidak ingin menempatkan diri saya dalam bahaya.bagus untuk menyimpan target itu di kepala Anda dan menjadikannya sebagai sebuah motivasi,” tandas striker 31 tahun itu.