Inggris Dianggap Belum Saatnya Juara

7upcash – Bekas kapten timnas Jerman, Lothar Matthaeus, mengatakan kesempatan timnas Inggris memenangkan Piala Dunia 2018 begitu kecil. Argumennya, timnas Inggris sekarang ini belum juga mempunyai cukup pengalaman untuk memenangi turnamen akbar sekelas Piala Dunia. Inggris Dianggap Belum Saatnya Juara

Inggris Dianggap Belum Saatnya Juara

Dibawah arahan Gareth Southgate, timnas Inggris diisi pemain-pemain muda memiliki bakat. Tengok saja nama Marcus Rashford, Raheem Sterling, Harry Winks, dan sebagainya. Hal itu dapat jadi keunggulan maupun kekurangan untuk timnas Inggris. Hal itu diutarakan oleh legenda timnas Jerman, Lothar Matthaeus.

“Saya sukai timnas Inggris. Mereka diisi pemain-pemain muda, ” kata Matthaeus.

“Mereka memperoleh hasil bagus di level U-21, U-20, serta U-19. Saya rasa itu banyak menolong mereka, ” papar Matthaeus sekali lagi.

Namun, pemain-pemain muda itu belum mempunyai cukup pengalaman. Winks misalnya, dia bahkan juga baru memperoleh caps perdana timnas senior Inggris pada 2017. Hal itu buat kesempatan The Three Lions mencapai titel juara Piala Dunia 2018 jadi mengecil.

“Mereka masih tetap perlu saat. Turnamen sekelas Piala Dunia masih tetap begitu awal untuk timnas Inggris sekarang ini, ” ucap dia.

Matthaeus mengatakan kesempatan timnas Inggris semakin besar pada Piala Dunia edisi setelah itu, dengan kata lain 2022. Sebab, beberapa pemain juga akan jadi lebih masak serta siap bersaing di level internasional.

“Dalam pandangan saya, empat tahun ke depan suatu hal juga akan berlangsung di sepak bola Inggris. Itu meliputi level timnas juga, tidak hanya klub, ” tutur Matthaeus.