Gol Milan Justru Bangkitkan Arsenal

7upcash – Arsenal meyakinkan diri melangkah ke sesi perempatfinal sesudah mengalahkan AC Milan 3-1 di pertandingan leg II sesi 16 besar Liga Eropa 2017-2018 di Emirates Stadium pada Jumat (16/3/2018) dini hari WIB. Karena kemenangan itu, Arsenal unggul atas Milan dengan agregat skor 5-1. Gol Milan Justru Bangkitkan Arsenal

Gol Milan Justru Bangkitkan Arsenal

Pemain Arsenal, Jack Wilshere, mengakui The Gunners –julukan Arsenal– mesti berusaha keras untuk meyakinkan kemenangan itu. Hal tersebut dikerjakan karena lawan yang mereka hadapi di sesi 16 besar ini tidak gampang.

Menurut Wilshere, beberapa pemain Arsenal baru dapat tunjukkan permainan yang apik pada pertandingan itu sesudah Milan buka keunggulan terlebih dahulu. Milan cetak gol pertama pada menit-35 lewat tindakan Hakan Çalhanoglu. Ia bisa mengeksekusi dengan baik umpan yang didapatkan Ricardo Rodriguez.

Mulai sejak waktu itu, beberapa pemain London Utara bangkit untuk menguber ketertinggalan. Mereka pasti tidak mau kemenangan 2-0 yang sudah mereka capai di leg I terbuang percuma karena takluk dari Milan di Emirates Stadium.

Usaha keras pemain Arsenal juga akhirnya membuahkan hasil yang baik. Mereka bisa menaklukkan Rossoneri –julukan Milan– dengan skor 3-0 sesudah tindakan Danny Welbeck serta Granit Xhaka menghasilkan gol. Welbeck cetak gol pada menit ke-39 serta ke-86, sesaat Xhaka membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-71.

“Kami memerlukan kemenangan. Kami meyakinkan tingkat kami pada minggu lantas waktu hadapi Milan. Ini mengenai merampungkan pekerjaan malam hari ini serta berlaku profesional, ” tutur Wilshere, Jumat (16/3/2018).

“Kami tidak mulai dengan baik, tapi kami bangkit. Mereka memperoleh gol yang bagus mulai sejak awal serta buat kami tingkatkan kemampuan mulai sejak waktu itu. Karena usaha keras, kami dapat maju ke sesi selanjutnya. Kami akan lihat siapa lawan kami, ” lanjutnya.

Untuk Wilshere, hasil pada pertandingan itu begitu bermakna untuk Arsenal. Sebab, kemenangan ini jadi pembuktian diri kalau Arsenal masih dapat berkompetisi dengan klub papan atas di Eropa, satu diantaranya Milan.

“Ketika kami lihat hasil imbang terlebih dulu, Milan mungkin saja bukanlah satu diantara tim yang kami gemari. Tetapi, kami tunjukkan diri bisa bermain melawan tim papan atas di Eropa, ” papar pemain berpaspor Inggris itu.