Guardiola Ingin City Angkat Piala

7upcash – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui yakin dapat memenangi Piala Liga Inggris 2017-2018 yang akan berjalan di Stadion Wembley, Minggu 25 Februari 2018 malam WIB. Pada partai puncak itu, The Citizens –julukan Man City– akan hadapi Arsenal. Guardiola Ingin City Angkat Piala

Guardiola Ingin City Angkat Piala

Guardiola mengaatakan titel juara dapat mengangkat moral beberapa pemainnya untuk dapat bicara semakin banyak di sepakbola Inggris, bahkan Eropa. Mungkin saja ambisi Man City untuk merebut empat titel pada musim ini sedikit meleset saat takluk dari Wigan Athletic di sesi ke lima Piala FA 2017-2018.

“Kami mesti mengangkat titel untuk berikan nilai lebih pada apa yang sudah kami kerjakan. Pada Agustus (2017) kami juga menyebutkan hal yang sama. Kami di tanya berapa banyak titel yang (dapat) kami menangkan, karena klub-klub besar senantiasa sama. Dalam delapan bln. ini kami sudah bersama menjalani apa yang kami lakoni. Itu punya kami, ” ungkap Guardiola, Sabtu (24/2/2018).

Oleh karena itu, Guardiola begitu mengharapkan anak asuhnya dapat bermain apik untuk dapat merebut titel pertama mereka pada musim ini. Keberanian jadi modal penting untuk beberapa pemainnya. Terlebih lawan yang dihadapi juga bukanlah lawan yang gampang sekelas Arsenal.

“Tentu saja kami akan diadili, ini yaitu klub yang butuh tumbuh tiap-tiap tahun serta memenangi titel. Saat ini kami mempunyai (peluang untuk menang) yang pertama, ” lebih pelatih berpaspor Spanyol itu.

“Final memanglah spesial. Terlebih untuk beberapa pemain, mengenai bagaimana beraninya Anda serta dengan keberanian apakah Anda dapat memainkan permainan begini?, ” lanjut bekas pelatih Barcelona serta Bayern Munich itu.

Menyikapi gelar titel yang sedikit meleset dari Piala FA, Guardiola mengakui tidak problem. Menurut dia ini bukanlah tuntutan satu tim untuk dapat memenangi empat titel dalam satu musim.

“Ketika orang ajukan pertanyaan mengenai memenangi empat titel, saya katakan sudah pasti kami akan coba tapi tim besar belum juga dapat lakukan itu. Jadi kenapa saya mesti berfikir kalau kami dapat melakukannya?, ” tutupnya.