Guardiola Tolak Tawaran Menggiurkan Juventus

7upcash – Performa yang sangat mengesankan dari Pep Guardiola pada musim lalu banyak menarik perhatian klub-klub besar lainnya. Ia menjadi incaran banyak klub bahkan Juventus.

Guardiola Tolak Tawaran Menggiurkan Juventus

Musim 2018-2019 menjadi musim yang sangat membahagiakan bagi Manchester City.

Mereka mencatat sejarah sepak bola Inggris dengan memenangkan Premier League, League Cup dan FA Cup, ketiganya dalam satu musim.

Meskipun gagal dalam mencapai poin yang diraih musim sebelumnya, tim asuhan Guardiola itu masih mampu mengalahkan Jurgen Klopp di posisi kedua.

Manager asal Spanyol itu sempat diberitakan akan meninggalkan Etihad Stadium dan bergabung di Allianz Arena untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Bahkan rumor tersebut menyebutkan tanggal pengumuman Guardiola sebagai pelatih baru Juventus sehingga menimbulkan keramaian pada suporter di kedua kubu tersebut.

Akan tetapi, Guardiola membuktikan kesetiaannya kepada Manchester City.

Pihak Manchester City maupun Guardiola sendiri sudah membantah keaslian rumor tersebut, namun sepertinya rumor tersebut tidak sepenuhnya mereda.

Banyak dari fans Juventus yang masih berharap klub kesayangan mereka benar-benar mendatangkan pelatih yang dikenal hebat dan pernah melatih Barcelona dan Munchen itu.

Guardiola Tolak Tawaran Menggiurkan Juventus

Namun, pernyataan yang baru beredar ini mungkin menjadi pemutus harapan fans Juventus akan datangnya Guardiola di tim yang bermarkas di Turin itu.

Berdasarkan Give Me Sport, pada Rabu, 12 Juni 2019, menyatakan bahwa Juve menawarkan kepada Guardiola kontrak sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp. 322,5 miliar per musim!

Tawaran tersebut jumlahnya dua kali gaji yang diterima Allegri di La Vecchia Signora.

Namun, seperti yang diketahui Guardiola menolak tawaran yang sangat gila tersebut dan lebih memilih tetap berada di Manchester City.

“Tidak ada tempat yang lebih dari Inggris.” kata Guardiola kepada Star City.

“Tidak ada tempat yang lebih baik untuk bekerja sebagai manager. Saya bisa bandingkan dengan Spanyol dan Jerman, dan saya rasa Italia juga akan sama. Tidak ada yang lebih baik dari Inggris.” tambahnya.

La Madama pun akhirnya harus melepaskan keinginannya untuk merekrut Guardiola dan berganti hati kepada Maurizio Sarri.

Mereka dikabarkan tinggal menunggu momen yang cocok untuk merekrut pelatih anyar tersebut.

Kembali ke awal