Guendogan Mengecam Tindakan Yang Dilakukan Aubameyang

7upcash РGelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengecam langkah striker anyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, meninggalkan Borussia Dortmund. Dia menilainya Aubameyang tidak menghormati klub serta fans. Guendogan Mengecam Tindakan Yang Dilakukan Aubameyang

Guendogan Mengecam Tindakan Yang Dilakukan Aubameyang

Aubameyang gabung dengan Arsenal pada jendela transfer Januari 2018 sesudah ditebus dengan harga 60 juta poundsterling (sekitaran Rp 1, 13 triliun). Dortmund sesungguhnya malas kehilangan Aubameyang pada pertengahan musim, terutama tempat tim di daftar klassemen tengah terperosok.

Tetapi, Aubameyang lakukan semua langkah supaya dapat meninggalkan Signal Iduna Park. Dia bahkan juga mangkir latihan.

Hal semacam ini buat pelatih Dortmund, Peter Stoeger, pilih untuk meminjam Michy Matchuayi dari Chelsea jadi pengganti. Sang pelatih juga mengakui suka persoalan dianya dengan Aubamenang saat ini sudah selesai.

Keadaan ini ternyata turut buat Guendogan berang. Dia kecewa dengan apa yang dikerjakan pemain internasional Gabon itu yang mengakibatkan kerusakan situasi di Dortmund.

Guendogan menilainya apa yang dilakukan Aubameyang begitu tidak menghormati club serta fans Dortmund.

” Saya tidak paham apakah dapat bertindak sama seperti yang dilakukan Auba, ” ucap Guendogan sembari mengingat peristiwa dianya hengkang dari Dortmund ke Manchester City pada 2016, pada Sport Bild.

” Ketika itu, saya juga dikritik karena berniat meninggalkan BVB. ”

” Saya dapat tahu dengan reaksi yang diperlihatkan fans. Saya juga mengharapkan BVB bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Juga akan luar biasa bila saya dapat bersua dengan mereka musim depan, ” katanya.

Saat ini, Aubameyang sudah melakukan kiprah dengan Arsenal waktu menghancurkan Everton dengan skor 5-1 pada Liga Inggris. Pada kompetisi itu, Aubameyang juga segera dapat menyumbangkan gol.