Hanya Infantino yang Menjadi Kandidat Presiden FIFA

7upcash – Presiden FIFA, Gianni Infantino, kemungkinan akan melakukan periode kedua menjadi orang nomer satu dalam organisasi sepak bola paling besar di seluruh dunia. Hal itu terungkap sesudah situs sah FIFA hanya satu calon dalam pemilihan presiden yang baru, Rabu (6/2/2019). Hanya Infantino yang Menjadi Kandidat Presiden FIFA

Hanya Infantino yang Menjadi Kandidat Presiden FIFA

Kongres FIFA ke-69 akan berjalan di Paris pada 5 Juni 2019. Pilpres FIFA akan berjalan sebelum dimulainya Piala Dunia sepak bola wanita di Prancis pada 7 Juni sampai 7 Juli 2019.

Gianni Infantino sekarang ini masih tetap berstatus presiden FIFA semenjak Februari 2016. Figur berumur 48 tahun ini jadi suksesor Sepp Blatter.

Infantino sebetulnya bukan tiada kompetitor. Awal mulanya bekas bek Tottenham Hotspur, Ramon Vega, telah mengungkapkan kemauan menjadi pesaingnya.

Akan tetapi, Vega gagal mendapatkan dukungan yang diperlukan 211 anggota federasi FIFA.

Menjadi presiden otoritas paling tinggi sepak bola di seluruh dunia, salah satunya usaha terobosan Infantino ialah meningkatkan jumlahnya peserta di putaran final Piala Dunia. Sebelumnya sejumlah 32 team, pada 2026 gagasannya akan menjadi 48 team yang akan bersaing.

Namun, gagasan itu bukan mustahil akan diaplikasikan bertambah cepat. Belakangan ini, Gianni Infantino mengungkapkan kemauannya untuk mengaplikasikan pergantian jumlahnya itu pada Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan datang nantinya.