Hanya Liverpool Tim Terakhir Yang Bisa kalahkan Real Madrid

7upcash – Final Liga Champions 2017/2018 mempertemukan Real Madrid serta Liverpool. Madrid miliki catatan impresif di final, tapi Liverpool pernah jadi mimpi buruk mereka. Hanya Liverpool Tim Terakhir Yang Bisa kalahkan Real Madrid

Hanya Liverpool Tim Terakhir Yang Bisa kalahkan Real Madrid

Final Liga Champions musim ini mempertemukan Madrid serta Liverpool di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev pada Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Madrid lolos selesai menang agregat 4-3 atas Bayern Munich, sementara Liverpool menang 7-6 atas AS Roma.

Untuk Madrid, ini melanjutkan catatan impresif dimana mereka tiga kali menjejak final di empat musim terakhir. Los Blancos bahkan juga selalu tampil jadi juara di tiga peluang itu.

Secara keseluruhan, Madrid tidak terkalahkan di enam penampilan terakhir di final Liga Champions. Lumrah bila kemudian mereka diunggulkan untuk kembali juara serta dimaksud miliki DNA kejuaraan ini.

Kali terakhir Madrid kalah di final Liga Champions yaitu pada musim 1980/1981 –kala itu masih dalam format lama. Tebak siapa lawannya?

Liverpool adalah tim terakhir yang memberi kekalahan untuk Madrid di final kejuaraan tertinggi antar klub Eropa itu. Kemudian, Madrid berturut-turut mengalahkan Juventus (1998), Valencia (2000), Bayer Leverkusen (2002), Atletico Madrid (2014 serta 2016), dan Juventus (2017).

Saat itu Liverpool yang diperkuat Kenny Dalglish, Graeme Souness, Alan Hansen, serta Phil Thompson menang tipis 1-0 atas Madrid yang diisi Vicente del Bosque, Santillana, Jose Antonio Camacho, Juanito, serta Uli Stielike. Gol tunggal Alan Kennedy di menit ke-82 mengantarkan Liverpool mengangkat trofi di Parc de Princes.

Itu adalah hanya satu pertemuan Liverpool dengan Madrid di final kejuaraan. Total ada lima pertemuan antara keduanya di pertandingan Eropa, dengan Liverpool unggul tipis 3-2 atas Madrid.

Jadi, akankah Liverpool menghentikan dominasi Madrid di Liga Champions?