Hart Sebut Dirinya Masih Layak Perkuat Inggris

7upcash – Sulitnya kompetisi di lini bawah mistar gawang tim nasional Inggris di bawah bimbingan Gareth Southgate ternyata tak menciptakan nyali Joe Hart menciut. Menurutnya, ia masih mempunyai kualitas yang mumpuni guna masuk ke dalam skuat Inggris dan berlomba dengan Jordan Pickford. Hart Sebut Dirinya Masih Layak Perkuat Inggris

Hart Sebut Dirinya Masih Layak Perkuat Inggris

Bersama The Three Lions, Hart sukses mengoleksi 75 caps dan menjadi opsi utama sekitar tujuh tahun pada periode 2011 sampai 2018. Namun, kegemilangan Pickford bareng Everton musim kemudian membaut Southgate lebih memilih guna memainkannya dibanding Hart. Bahkan, kiper 31 tahun tersebut tak dimasukkan ke dalam skuat yang berlaga di Piala Dunia 2018 lalu.

“Saya memiliki tidak sedikit pengalaman. Saya sudah memenangkan tidak sedikit gelar bareng Manchester City dan sukses mengoleksi 75 caps. Hal tersebut menciptakan saya merasa yakin masih layak memperkuat Inggris dan bermain secara reguler,” ungkap Hart dilansir dari The Times.

“Saat ini, Gareth bakal menjadi pelatih sekitar empat tahun ke depan. Di waktu ini, saya mesti dapat menunjukkan penampilan gemilang bareng Burnley dan berjuang meyakinkannya. Saya masih hendak bermain guna timnas Inggris,” sambung mantan penjaga gawang West Ham United tersebut.

Semenjak kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City, Hart langsung kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang utama di Etihad Stadium. Ia sempat bermain dengan kedudukan pinjaman bareng Torino dan West Ham United.

Di bursa transfer musim panas lalu, ia menyimpulkan untuk hijrah ke Burnley. Bersama skuat asuhan Sean Dyche, ia sukses mencetak dua clean sheet dari sembilan partai dan dapat membuat 40 penyelamatan.