Guardiola Sebut Madrid Alami Kerugian Besar Karena Kehilangan Ronaldo

7upcash – Manajer dari klub Manchester City, Josep Pep Guardiola merasa hengkangnya Cristiano Ronaldo buat Real Madrid alami kerugian yang besar. Menurut Guardiola, Ronaldo posisinya tidak tergantikan di Los Blancos. Guardiola Sebut Madrid Alami Kerugian Besar Karena Kehilangan Ronaldo

Guardiola Sebut Madrid Alami Kerugian Besar Karena Kehilangan Ronaldo

Ronaldo pindah dari Real Madrid mengarah ke Juventus pada bursa transfer musim 2018/2019. Kepindahan sang megabintang mengarah ke Italia menguras dana 117 juta Euro.

“Real (Madrid) memulai musim dengan baik. Mereka baru terjatuh akhir-akhir ini, tetapi mereka tetap akan di sana (papan atas) di akhir musim,” ungkap Pep dilansir dari Univision Deportes.

Bagi mantan pelatih Barcelona, Real Madrid tetaplah klub yang hebat, dengan atau tanpa Cristiano Ronaldo. Namun, mantan juru latih FC Bayern Munich ini merasa Madrid bakal merugi.

“Dengan atau tanpa Ronaldo, Real Madrid tetaplah kesebelasan papan atas. Tetapi, kepergiannta menciptakan mereka kehilangan tidak sedikit gol. 50 atau 60 gol.”

Setelah kepergian sang megabintang ke Juventus, Los Merengues mendatangkan sejumlah pemain. Salah satunya ialah membawa kembali Mariano Diaz. Meski begitu, untuk Pep, urusan itu ialah sia-sia.

“Dia ialah pemain yang luar biasa. Tak hanya sering mencetak gol, namun ia sering menyerahkan assist pada momen-momen penting. Ia tak tergantikan,” imbuhnya.

Mengawali karier kepelatihan di Spanyol, Pep memandang eksistensi dua megabintang di LaLiga dapat menaikkan pamor kompetisi. Baginya, sepak bola Spanyol beruntung sempat mempunyai mereka.

“Sepak bola Spanyol lumayan beruntung sempat mempunyai dua pemain hebat (Ronaldo dan Lionel Messi) dalam satu dasawarsa terakhir. urusan tersebut sangat menolong sepak bola Spanyol berkembang.”