Klub Premier League, Liverpool membuat pengumuman mengejutkan. Mereka resmi memperkenalkan Ibrahima Konate sebagai pemain baru mereka di musim panas nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Liverpool memang digosipkan ingin memperkuat tim mereka di musim panas ini. Setelah mereka nyaris gagal lolos ke UCL di musim ini.

Salah satu sektor yang ingin diperkuat Klopp adalah lini pertahanan. Karena musim lalu, lini pertahanan Liverpool rentan terkena badai cedera.

Pada hari Jumat (28/5) ini, Liverpool resmi memperkenalkan Ibrahima Konate sebagai rekrutan baru mereka. “Liverpool telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig,” bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Menurut rilis resmi tersebut, Liverpool mengontrak Konate dengan kontrak jangka panjang.

Mereka tidak menyebut secara detail berapa lama kontrak Konate di Anfield. Namun diperkirakan sang pemuda di kontrak selama 5-6 tahun tahun.

Sang bek kabarnya baru resmi bergabung dengan Liverpool per tanggal 1 Juli 2021 mendatang.

Konate sendiri merasa girang bisa menuntaskan transfernya ke Liverpool. Ia menyebut ia sudah tidak sabar memulai karirnya bersama The Reds.

“Saya sangat gembira bisa bergabung dengan klub besar seperti Liverpool,”

“Ini adalah momen yang menggembirakan bagi saya dan keluarga saya. Saya tidak sabar ingin bertemu dengan rekan-rekan setim saya, para staff dan juga memulai babak baru dalam karir saya,” ujarnya.

Menurut laporan yang beredar, kedatangan Konate menjadi kabar buruk bagi Ozan Kabak.

Bek Schalke itu dikabarkan tidak akan dipermanenkan Liverpool di musim panas ini.