Ini Dia Turnamen Antar Klub Eropa Terbaru

7upcash – UEFA keluarkan ketetapan baru. Mereka membuat UEL2, kompetisi antarklub paling baru dibawah Liga Champions serta Liga Europa. Ini Dia Turnamen Antar Klub Eropa Terbaru

Ini Dia Turnamen Antar Klub Eropa Terbaru

Sejumlah 32 klub, UEL2 nanti akan diawali pada 2021. UEFA sendiri belumlah akan memutuskan nama kompetisi serta akan memakai nama UEL2. 32 klub akan dibagi ke delapan group yang berarti satu group akan sejumlah empat klub. Dua klub paling atas akan maju ke set 16 besar. Akan tetapi, sebelum masuk ke set 16 besar, akan ada play-off penambahan yang menghadapkan runner up UEL 2 dengan rangking ketiga Liga Europa. Laga UEL2 nanti akan dimainkan tiap-tiap Kamis malam atau jumat pagi hari waktu Indonesia.

Menurut Aleksander Ceferin, ketetapan untuk bikin kompetisi baru ialah untuk merubah stigma ekslusifitas kompetisi antarklub Eropa. Dia ingin kompetisi antarklub Eropa lebih inklusif serta menarik.

“Kompetisi klub UEFA baru (UEL2) membuat pertandingan klub UEFA lebih inklusif dibanding awal mulanya,” ungkapnya diambil dari The Guardian.

Kompetisi anyar ini lahir sebab terdapatnya tuntutan dari klub-klub di Eropa supaya bisa berperan serta di kompetisi antarklub di Eropa. untuk mengakomodir kemauan itu, federasi sepak bola Eropa itu akan memutuskan untuk membuat kompetisi baru.

“Akan ada semakin banyak laga untuk semakin banyak klub serta semakin banyak asosiasi di kompetisi ini. Kompetisi ini lahir dari dialog yang berkelanjtukan dengan klub melalui European Club Association (ECA).

“Ada keinginan yang luas dari semua klub untuk tingkatkan kesempatan mereka untuk berperan serta dengan lebih teratur dalam kompetisi Eropa,” ujarnya.

Berita baik ini diterima senang oleh Ketua ECA, Andrea Agnelli. Dia menghormati ketetapan UEFA yang terima inspirasi dari klub-klub di Eropa. “Saya suka jika Komite Eksekutif UEFA sudah menyepakati pergantian yang sudah disuruh oleh klub anggota ECA,” ungkapnya.