Southgate Masih Dibayangi Kegagalan di Piala Dunia 2018

7upcash – Pelatih dari timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui masihlah dibayangi dengan kegagalannya di Piala Dunia 2018. Menurut dia, takdir itu selalu menghantui dirinya dalam tempo yang lama. Southgate Masih Dibayangi Kegagalan di Piala Dunia 2018

Southgate Masih Dibayangi Kegagalan di Piala Dunia 2018

Southgate memberikan, cuma trofi yang dapat menghilangkan bayangan kelam itu. Dia juga berkemauan melakukan perbaikan semua kekurangan yang dipunyai Inggris dalam beberapa kompetisi ke depan.

Inggris terdepak pada set semi final dari Kroasia yang pada akhirnya ikut kalah dari Prancis di final. Walau sebenarnya waktu itu, harapan untuk kembali mengulang-ulang kejayaan 1966 demikian besar. Banyak yang memandang jika sepak bola akan “pulang ke rumah”.

Akhir kali Negeri Ratu Elizabeth diselimuti optimisme sama ialah pada Euro 1996. Akan tetapi, waktu itu mereka ikut gagal di babak yang sama yaitu semi final sesudah terdepak dari Jerman.

“Kegagalan di Piala Dunia demikian menyakitkan buat kami. Rintangan-ringatan telah kami lalui dengan baik. Mungkin, kami belumlah siap memenanginya dengan team serta peristiwa itu jadi pelajaran buat kami melakukan perbaikan diri,” kata Southgate pada BBC.

“Rasa sakit itu searah dengan dukungan yang tidak terkira dari fans saat kompetisi berjalan. Sekarang ini, begitu penting buat kami untuk kembalikan keyakinan mereka,” sambung bekas gelandang Crystal Palace itu.

The Three Lions miliki peluang untuk menebus perasaan ingin tahu beberapa pendukungnya. Mereka pastikan maju ke semi final UEFA Nations League serta akan berkompetisi dengan Portugal, Swiss, serta Belanda tahun depan.