Inilah Perwakilan Inggris di Liga Champion Dan Liga Eropa

7upcash – Liga Inggris Premier League musim ini telah selesai dilangsungkan. Lengkap pula wakil-wakil Inggris yang akan tampil di pertandingan antarklub Eropa musim depan. Inilah Perwakilan Inggris di Liga Champion Dan Liga Eropa

Inilah Perwakilan Inggris di Liga Champion Dan Liga Eropa

Rangkaian laga Premier League 2017/2018 dimainkan dengan bersamaan pada hari Minggu (14/5/2018) malam WIB. Hasil di bebrapa pertandingan itu meyakinkan Liverpool mencapai tiket terakhir ke Liga Champions musim depan dengan finish empat besar.

Sebelum minggu terakhir, posisi The Reds di papan klasemen masih tetap dapat digeser oleh Chelsea yang ada satu tingkat di bawahnya. Tapi Liverpool pada akhirnya dapat finish keempat dengan keunggulan lima poin dari The Blues.

Hal tersebut tidak terlepas dari fakta kalau Liverpool dapat mencetak kemenangan 4-0 waktu menjamu Brighton & Hove Albion sementara dengan bersamaan Chelsea malah kalah 0-3 di kandang.

Liverpool gabung dengan Tottenham Hotspur, Manchester United, serta Manchester City untuk mewakili Inggris di Liga Champions 2018/2019. Keempatnya lolos segera ke fase group.

Disamping itu Chelsea mesti senang tempati posisi ke-5 di klasemen akhir serta mencapai tiket ke Liga Europa dengan dua tim lain di bawahnya yaitu Arsenal serta Burnley secara berurutan.

Chelsea dan Arsenal akan sama-sama memperoleh jatah langsung di fase group Liga Europa. Sedang Burnley mesti melalui fase kwalifikasi lebih dulu supaya dapat menembus putaran utama dengan kata lain fase group.

Berikut wakil-wakil Inggris di kompetisi antarklub Eropa musim depan :

Liga Champions
Manchester City
Manchester United
Tottenham Hotspur
Liverpool

Liga Europa
Chelsea
Arsenal
Burnley (fase kualifikasi)