Isco Catatkan Hattrick Ke Gawang Argentina

7upcash – Spanyol tampil perkasa dihadapan Argentina dalam pertandingan persahabatan. Isco menyumbang hat-trick untuk membawa Tim Matador menang telak 6-1. Isco Catatkan Hattrick Ke Gawang Argentina

Isco Catatkan Hattrick Ke Gawang Argentina

Argentina untuk kedua kalinya tidak diperkuat Lionel Messi serta Sergio Aguero. Messi tidak hadir karena belum juga sembuh dari cedera hamstring, sesaat Aguero tetap dalam sistem pemulihan cedera lutut.

Tanpa ada hadirnya Messi sebagai kapten tim, Argentina bermain tidak menggigit di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB. Spanyol, yang melakukan tindakan jadi tuan rumah, begitu leluasa memperlancar serangan.

Akhirnya, di menit ke-12 Spanyol sukses buka kelebihan 1-0. Sodoran Marco Asensio dimuka kotak penalti tanpa kesusahan segera diteruskan sontekan Diego Costa ke gawang Argentina. Tetapi, Costa segera mengerang kesakitan sesudah berbenturan dengan lutut Sergio Romero.

Spanyol jadi besar kelebihan jadi 2-0 di menit ke-27 lewat gol Isco. Umpan Asensio dari bagian kanan diterima tembakan mendatar Isco yang tidak dapat dihentikan penjaga gawang pengganti Willy Caballero.

Argentina baru dapat mengecilkan ketertinggalan jadi 1-2 di menit ke-39. Nicolas Otamendi menyarangkan bola ke gawan David de Gea sesudah menyongsong umpan dari sepak sudut yang dieksekusi Ever Banega. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Spanyol semakin menggila di sesi ke dua. Spanyol sukses memperbesar kelebihan jadi 3-1 lewat gol ke dua Isco di menit ke-52. Gelandang Real Madrid itu melesakkan gol sesudah terima umpan tarik Iago Aspas.

Selang tiga menit lalu Spanyol kembali cetak gol. Kesempatan ini giliran Thiago Alcantara yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu lahir sesudah Isco dari bagian kanan kirim umpan pada Aspas, tetapi bola tidak berhasil dikontrol dengan baik. Thiago menyambar bola liar untuk membawa Spanyol memimpin 4-1.

Spanyol masih belum juga mengendurkan serangan. Gol ke lima juga didapat pada menit ke-73 lewat kaki Aspas. Striker Celta Vigo itu sukses menceploskan bola selesai terima umpan jauh dari De Gea.

Di menit ke-74, Spanyol kembali cetak gol lewat Isco. Bermula dari kekeliruan Otamendi, Aspas menyerang serta memberi umpan tarik pada Isco. Dengan sekali kontrol Isco berhasil meletakkan bola ke sudut gawang yang tidak berhasil diantisipasi Caballero.

Gol itu sekalian jadi yang terakhir di pertandingan ini. Dengan keseluruhan, Isco menyumbang hat-trick untuk membawa Spanyol menang dengan skor 6-1.

Susunan Pemain :

Spanyol : De Gea, Carvajal, Pique (Azpilicueta 72′), Ramos, Alba (Marcos Alonso 79′), Thiago (Parejo 82′), Koke, Iniesta (Saul 56′), Asensio, Isco (Vazquez 76′), Costa (Aspas 46′).

Argentina : Romero (Caballero 22′), Bustos (Mercado 62′), Otamendi, Rojo, Taliafico, Biglia, Mascherano (Pavon 56′), Banega (Javier Perez 62′), Meza, Lo Celso (Acuna 84′), Higuain (Lautaro 59′).