Timnas U23 Indonesia besutan Shin Tae-yong bakal melakoni dua laga penentu kontra Australia pada Grup G Kualifikasi Piala Asia U23 2022.

Berdasarkan jadwal yang telah mengalami perubahan, kedua laga timnas U23 vs Australia bakal digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Hasil kedua laga kontra Australia itu akan menentukan nasib timnas U23 Indonesia.

Apabila berhasil mengungguli Australia dalam persaingan Grup G, skuad Garuda Muda akan lolos ke putaran final Piala Asia U23 2022 yang rencananya berlangsung di Uzbekistan.

Adapun Indonesia dan Australia merupakan dua tim yang tersisa dalam persaingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U23 2022.

Situasi ini terjadi setelah China dan Brunei Darussalam mundur dari persaingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menjelang laga kontra Australia, timnas U23 telah melakoni dua laga uji coba di Tajikistan.

Bagus Kahfi dkk mendapat kesempatan untuk menjajal kekuatan tuan rumah Tajikistan dan Nepal pada 19 dan 22 Oktober 2021.

Hasilnya, timnas U23 Indonesia selalu memetik kemenangan. Mereka mengalahkan Tajikistan dengan skor 2-1 dan menghajar Nepal 2-0.

Saat laga uji coba melawan Tajikistan, sepasang gol untuk skuad Garuda Muda dibukukan oleh Hanis Saghara (35′) dan Bagus Kahfi (64′).

Setelah itu, ketika bertemu Nepal, timnas Indonesia memperoleh dua gol berkat aksi Hanis Saghara (55′) dan Witan Sulaeman (90+3′).

Hasil positif kontra Tajikistan dan Nepal menjadi modal berharga untuk timnas U23 Indonesia yang akan bertemu lawan tangguh seperti Australia.

Kendati demikian, Shin Tae-yong selaku pelatih masih melihat beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

Shin Tae-yong pun meminta para pemain untuk lebih bekerja keras dan fokus saat menghadapi Australia.

“Pada dua uji coba ini, kami telah melihat perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Lawan Australia jelas harus lebih kerja keras dan fokus,” ujar Shin Tae-yong.

Berikut jadwal timnas U23 Indonesia vs Australia pada Kualifikasi Piala Asia U23 2022:

Selasa (26/10/2021) – Republican Central Stadium
19.00 WIB – Indonesia vs Australia

Jumat (29/10/2021) – Republican Central Stadium
19.00 WIB – Australia vs Indonesia