Piala Dunia 2022 Qatar akan bergulir kurang dari dua minggu ke depan. Jelang turnamen terakbar dunia tersebut, setiap tim peserta Piala Dunia 2022 sudah meluncurkan jersey kebanggaan mereka.

Tim-tim Grup A Piala Dunia 2022 akan menjadi salah satu grup yang menampilkan jersey dengan warna mencolok. Selain timnas Belanda dengan warna orange sebagai identitasnya, tiga tim lain juga membawa jersey yang berwarna mencolok.

Salah satunya adalah timnas Ekuador yang memiliki jersey dengan warna kuning menyala. Selain itu timnas Qatar juga akan menampilkan jersey merah marun kebanggaan mereka untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2022. Senegal juga tentu saja tidak akan kalah mentereng dengan jersey hijaunya.

Timnas Belanda mempertahankan identitas mereka selama ini dengan orange sebagai warna utama jersey kandang mereka. Orange memang sudah identik dengan timnas Belanda sejak kali pertama turun di Piala Dunia.

Meskipun warna orange tetap mendominasi, namun kali ini jersey timnas Belanda tampil lebih sederhana. Jika di Piala Dunia 2014 ada sentuhan garis biru di samping bagian tubuh dan kerah luar, kali ini Belanda menghilangkannya dan hanya menambahkan warna hitam di kerah dalam.

Timnas Belanda tidak merubah banyak komponen dalam jersey tandang mereka di Piala Dunia 2022. Belanda tetap menggunakan biru tua sebagai warna dasar.

Namun terdapat sedikit perbedaan jersey tandang Belanda saat ini dengan delapan musim lalu di Brasil. Jersey tandang Belanda di Piala Dunia 2022 sedikit lebih terang dan ada tambahan warna hitam di bagian depan kerah.

Timnas Senegal akan tampil mencolok di Piala Dunia 2022 dengan jersey baru mereka. wakil benua Afrika ini memilih putih sebagai warna dasar jersey kandang mereka di Piala Dunia 2022.

Namun kali ini Senegal menambahkan pola berbentuk huruf ā€œVā€ di bawah kerahnya dengan kombinasi tiga warna sesuai dengan bendera mereka. Senegal juga menambahkan pola tambahan dengan tiga warna di kerah dan ujung lengan jersey kandang mereka.

Hijau dipilih menjadi warna dasar jersey tandang timnas Senegal di Piala Dunia 2022. Jersey tandang Senegal juga tidak kalah mencolok dari jersey kandang mereka.

Di jersey tandang Senegal, mereka menambahkan pola perisai besar di bagian tengah. Uniknya mereka menempatkan nomor jersey di tengah pola perisai tersebut yang membuat jersey ini semakin mencolok.