Joe Hart Ingin Menjadi Kiper Utama Inggris

7upcash – Joe Hart masih di panggil ke timnas Inggris walau performnya di klub jauh dari kata memberikan keyakinan. Hart mengharapkan dia tidak kehilangan status jadi penjaga gawang nomor satu The Three Lions. Joe Hart Ingin Menjadi Kiper Utama Inggris

Joe Hart Ingin Menjadi Kiper Utama Inggris

Hart sejauh ini sudah mengoleksi 75 caps di timnas Inggris. Kiper berumur 30 tahun itu jadi penjaga gawang nomor satu Inggris di tiga turnamen besar terakhir.

Tetapi, Hart belum juga pasti jadi pilihan paling utama Inggris di Piala Dunia 2018. Kondisi Hart di klubnya, West Ham United, jadi satu diantara alasan utama.

Hart dipinjamkan ke West Ham pada musim ini karena tenaganya tidak diperlukan Manchester City. Tapi, nasib Hart di The Hammers juga tidak menggembirakan.

Hart hanya tampil 15 kali jadi starter di Premier League musim ini karena performnya yang angin-anginan. Pertandingan kandang melawan Burnley pada 10 Maret jadi tampilan pertamanya di liga kurun waktu sekitaran empat bulan. Pada pertandingan itu, West Ham kalah telak 0-3 serta satu diantara gol Burnley bermula dari kekeliruan Hart.

Meski begitu, Hart masih memperoleh panggilan dari manajer Gareth Southgate untuk kompetisi persahabatan melawan Belanda serta Italia pada bulan ini. Untuk dua pertandingan persahabatan itu, Southgate juga menyebut tiga kiper lain : Jack Butland (Stoke City), Jordan Pickford (Everton), serta Nick Pope (Burnley).

Hart mesti siaga karena tempatnya jadi penjaga gawang paling utama Inggris mungkin saja saja diambil oleh Butland, Pickford, atau Pope. Terlebih, tiga kompetitornya itu tampil reguler di klubnya semasing.

” Mulai sejak Gareth yang memimpin, dia senantiasa menyebutkan saya tampil begitu baik untuknya, ” ucap Hart.

” Dia tampak seperti orang yang setia, tapi tempat ini untuk diperebutkan. Ada tiga tempat untuk penjaga gawang serta ada beberapa orang yang tampil bagus di Premier League, ” imbuhnya.

” Mudah-mudahan saat ini saya memperoleh tempat saya lagi serta kita saksikan saja setelah itu bakal jadi apa. Untuk sekarang ini saya hanya konsentrasi ke pemusatan latihan ini serta jadi sisi dari scuad yang telah saya bela kurun waktu yang sama, ” kata Hart.