Jordan Pickford Bela Petr Cech Dari Berbagai Kritikan

7upcash – Kiper Arsenal, Petr Cech, terus dihantam kritik soal performanya di bawah mistar gawang klub Liga Inggris itu. Jordan Pickford tetap menaruh respek yang tinggi pada sang penjaga gawang veteran. Jordan Pickford Bela Petr Cech Dari Berbagai Kritikan

Jordan Pickford Bela Petr Cech Dari Berbagai Kritikan

Petr Cech sendiri kadung jadi kambing hitam sebagai penyebab Arsenal sering kebobolan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Cech bahkan kehilangan sentuhan hingga tidak mencatatkan clean-sheet satu kali pun, dan telah kebobolan sembilan gol.

Pets Cech lantas dinilai sudah kehilangan kemampuannya dalam menahan tembakan karena tak muda lagi. Beberapa fans The Gunners sampai ada yang kurang ajar meminta Unai Emery agar segera menggantinya dengan Bernd Leno saja daripada terus kedodoran.

Jordan Pickford, kiper timnas Inggris, tidak bisa menerima kritikan dari berbagai arah yang ditujukan kepada sang kiper senior. Cech ia nilai masih menjadi salah satu kiper terbaik di Premier League saat ini dan patut dihormati.

“Dia itu (Petr Cech) telah menjadi kiper hebat di Premier League selama 10 hingga 12 tahun terakhir di Inggris. Dia adalah kiper yang setiap pekannya bisa selalu melakukan penyelamatan bagus,” bela Pickford kepada The Mirror dengan sedikit emosi.

“Dia mungkin merupakan kiper yang paling konsisten di Premier League dalam 10 tahun terakhir menurut saya, jadi kalian semua tidak bisa memberinya kritikan!” lanjutnya lagi.

“Saya sendiri pastinya tidak akan mau sampai memberinya kritikan pedas. Saya pikir dia adalah kiper hebat dan masih seorang panutan bagi saya. Tetapi gaya bermain dari belakang, dia tidak harus melakukannya setiap waktu juga. Semuanya tentang ketepatan waktu melakukannya saja. Dia juga tidak harus selalu bermain keluar sarangnya setiap waktu,” pungkas Pickford.