Cara Jurgen Klopp Memotivasi Skuatnya Buat Lothar Matthaeus Kagum

7upcash – Lothar Matthaeus akui kagum melhat cara Jurgen Klopp memotivasi para pemain raksasa Liga Inggris, Liverpool. Bukan hanya lewat kata-kata saja, Klopp bisa membuat pemain bahagia dengan segala tingkahnya. Cara Jurgen Klopp Memotivasi Skuatnya Buat Lothar Matthaeus Kagum

Cara Jurgen Klopp Memotivasi Skuatnya Buat Lothar Matthaeus Kagum

Jurgen Klopp memang dinilai sudah sukses memaksimalkan potensi semua pemain Liverpool. Klopp sendiri menangani The Reds sejak pertengahan musim 2015/2016 dahulu kala. Dalam musim perdananya, manajer asal Jerman itu langsung membawa tim ke dua final kendati belum berujung ke trofi.

Liverpool terbukti bisa menjadi runner-up di Liga Europa dan Piala Liga Inggris pada musim itu. Lalu di musim keduanya, Klopp juga bisa membawa tim kembali ke Liga Champions.

Sementara pada musim 2017/2018 lalu, Klopp sanggup mengantarkan Liverpool sampai final lain yakni Liga Champions kendati kembali harus puas jadi runner-up. Sementara dalam Premier League, Liverpool finis di zona Liga Champions lagi bersama dirinya.

Sementara dalam musim ini, Liverpool sudah menunjukkan diri sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League. Mereka mengawali empat pekan pertama dengan sempurna dan memimpin klasemen. Dengan 12 poin, Liverpool jelas jadi unggul selisih gol atas Chelsea dan Watford.

Lothar Matthaeus lantas menilai Klopp adalah salah satu pelatih yang sukses memaksimalkan potensi-potensi pemainnya di Liverpool. Dalam urusan yang satu ini, Klopp dinilai oleh legenda Jerman itu sudah sejajar dengan Pep Guardiola.

Salah satu hal yang paling khas dari Klopp adalah gesturnya yang membuat para pemain bersemangat dalam sesi latihan sampai saat bertanding. “Bukan hanya Pep Guardiola yang membuat pemain-pemain menjadi lebih baik, Klopp juga begitu sama kemampuannya. Dia juga seorang motivator handal, dan bukan cuma dengan kata-katanya saja,” puji Matthaus dilansir Liverpool Echo.

“Pada saat Liverpool mencetak gol, dia akan melompat atau berlari ke arah pemain. Itu bukan akting, itu yang dia rasakan di dalam hatinya hingga diekspresikan langsung. Semua pemain pun merasa dia menjadi salah satu dari mereka.”

“Klopp itu bisa seperti ayah kedua bagi para pemain muda juga, berbicara dan membantu mereka. Dia tak pernah ‘mematikan’ kemampuan dan moril pemain, dia selalu ada di sisi mereka semua. Hal itu adalah alasan yang sangat penting kenapa dia mendapatkan hasil-hasil bagus,” pungkasnya.