Juanfran Siap Ambil Penalti Lagi Jika Pelatih Menunjuknya

7upcash РKegagalan penalti Juanfran buat Atletico Madrid kalah dari Real Madrid di final Liga Champions 2015/16. Meskipun demikian, Juanfran tidak masalah misal mesti ambil penalti lagi di momen krusial. Juanfran Siap Ambil Penalti Lagi Jika Pelatih Menunjuknya

Juanfran Siap Ambil Penalti Lagi Jika Pelatih Menunjuknya

Saat itu, di Stadion San Siro, Milan, Atletico ditundukkan Madrid lewat adu penalti 3-5 usai bermain seri 1-1 hingga perpanjangan waktu. Los Rojiblancos unggul lebih dulu lewat gol Sergio Ramos di babak pertama, sebelum umpan Juanfran dikonversi Yannick Carrasco untuk menyeimbangkan permainan di babak kedua.

Dalam babak tos-tosan, Juanfran ambil penalti keempat Atletico dalam kedudukan seimbang 3-3. Sayang sekali, tendangan mendatar bek berumur 33 tahun itu mengenai tiang gawang Madrid. Lalu, Cristiano Ronaldo tidak menyia-nyiakan peluang ini untuk meyakinkan kemenangan sekaligus trofi Liga Champions ke-11 El Real.

Nah, Juanfran saat ini akan memperkuat Atletico waktu hadapi Marseille di final Liga Europa yang di gelar di Parc Olympique Lyon, Kamis (17/5) dinihari WIB. Kegagalan penalti di Milan, tidak menghantui Juanfran.

” Bila pelatih menyuruhku untuk ambil (penalti), aku akan mengerjakannya, ” lugas Juanfran pada Radio Marca. ” Aku tidak takut. ”

” Aku telah ambil dua penalti untuk Atletico. Melawan PSV aku cetak gol serta rasa-rasanya bahagia sekali. Serta di final aku mengenai tiang, dan akhirnya memang tidak bagus. Namun, aku tidak takut apapun kalau aku disuruh untuk mengambilnya. ”

” (Melawan Madrid) aku mesti ambil satu penalti, serta begitulah pada akhirnya. Keputusan-keputusan seperti ini mesti di buat didalam hidup serta aku selalu memandang ke depan. Tidak jadi masalah. ”

” Tapi toh kami tidak kalah di final Liga Champion cuma karna aku tidak berhasil lakukan penalti, ” sebut Juanfran.