LIVERPOOL – Tim Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan tengah megincar gelandang serang Real Madrid, Martin Odegaard pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. The Reds -julukan Liverpool- bahkan diisukan siap mengajukan tawaran pertama untuk pemain asal Norwegia tersebut saat bursa transfer dibuka.

Melansir dari laman Metro, Senin (13/4/2020), Liverpool sebenarnya sudah mengincar Odegaard sejak bursa transfer musim panas kemarin. Namun, rencana tersebut gagal terwujud setelah negosiasi dengan pihak Los Blancos tak menemui titik terang.

Pelatih Jurgen Klopp tertarik dengan penampilan Odegaar saat sang pemain memperukat tim asal Belanda, Vitesse. Jebolan akademi Madrid itu memang sempat dipinjamkan ke beberapa klub, salah satunya Vitesse, pada 2018 kemarin.

Secara mengejutkan, Odegaard berhasil tampil gemilang dan menjadi sorotan di kompetisi Liga Belanda. Pemain 21 tahun itu mencetak sembilan gol dan 12 assist untuk timnya tersebut. Peerforma apik Odegaard membuatnya menjadi incaran sejumlah klub Eropa, salah satunya Liverpool.

Saati ni, Odegaard sendri tengah menjalani masa peminjaman di Real Sociedad. Namun, pada akhir Juni nanti masa peminjaman Odegaard di Real Sociedad bakal berakhir. Tidak adanya opsi pembelian secara permanen membuatnya dipastikan bakal Kembali ke Santiago Bernabeu.

Kesempatan ini bisa dimanfaatkan Liverpool untuk sekali lagi merayu Odegaard ke Anfield. Jika melihat penampilan Liverpool musim ini, peluang mereka untuk mendapatkan Odegaard sepertinya terbuka cukup lebar.