Manajer Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara terkait rencana transfernya di musim panas nanti. Sang manajer mengaku bahwa ia mungkin tidak akan belanja pemain karena komposisi pemainnya sudah pas.

Liverpool baru saja membuat pencapaian yang luar biasa. Tim asal Merseyside itu sukses mengakhiri 30 tahun puasa gelar juara EPL dengan memenangkan kasta tertinggi sepakbola Inggris itu musim ini.

Dengan keberhasilan itu, Liverpool diyakini akan belanja pemain. Jurgen Klopp disebut ingin memperkuat timnya lagi agar mereka bisa melanggengkan dominasi mereka di musim depan.

Namun Klopp menampik rumor tersebut. “Saya rasa tim ini tidak perlu berubah,” ujar Klopp yang dikutip Goal International.

Klopp menilai timnya saat ini memiliki komposisi tim yang sangat bagus. Jadi ia merasa tidak terlalu butuh mendatangkan pemain baru ke Anfield.

“Saya tidak bisa menjanjikan bahwa kami akan mendominasi setelah ini atau saya tidak bisa menjanjikan pergolakan yang besar. Namun saya rasa tujuan kami adalah untuk menjaga tim ini tetap bersama.”

“Para pemain saya berada di usia yang bagus. Kami membuat banyak keputusan yang tepat bersama. Jika saya memiliki sebuah talenta, maka talenta itu adalah saya bisa menyatukan beberapa pemain hebat bersama.”

Klopp cukup optimistis bahwa timnya bisa tampil baik di musim depan. Ia menilai bahwa kesalahan yang terjadi saat ia melatih Borussia Dortmund tidak akan terulang di Liverpool.

“Sebagai contoh staff pelatih saya semuanya luar biasa. Namun yang terpenting adalah kami harus bisa terus berkembang.”

“Masalahnya ketika di Dortmund, tim kami tercerai berai dan itu tidak terjadi di sini. Tim ini sudah sangat konsisten dalam dua setengah tahun terakhir. Kami memainkan setiap pertandingan seperti pertandingan terakhir kami, karena kami tidak punya kegiatan lain untuk dilakukan di akhir pekan.” ujarnya.

Liverpool dijadwalkan akan menghadapi sebuah laga berat setelah ini.

Mereka akan berhadapan dengan Manchester City di pertandingan pekan ke-32 EPL pada tengah pekan depan.