Dua klub raksasa Eropa, Juventus dan Manchester City dikabarkan tengah memperebutkan tanda tangan bomber haus gol milik Borussia DortmundErling Braut Haaland.

Baru berusia 20 tahun, Haaland menjadi sorotan karena ketajaman di depan gawang lawan yang ia perlihatkan sejak musim lalu.

Ketajaman Haaland ketika masih memperkuat Red Bull Salzburg membuat namanya menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Namun, Januari lalu Haaland justru membuat kejutan dengan menerima pinangan Dortmund. Hebatnya, ketajaman Haaland masih berlanjut bersama Die Borussen.

Kini seperti dilansir Don Balon, Juventus dan Manchester City kepincut dengan Haaland dan ingin merekrut bomber internasional Norwegia tersebut.

Manchester City kabarnya tertarik memboyong Haaland ke Etihad Stadium untuk dijadikan sebagai pengganti dari striker andalan mereka, Sergio Aguero yang usianya semakin menua.

Meski demikian, ambisi City takkan mudah terwujud karena Juventus pun diklaim sangat berminat memiliki Haaland di lini depan mereka.

Manchester City kabarnya tak main-main dalam usaha mereka untuk menggaet Haaland, yang notabene merupakan putra dari mantan pemain mereka, Alf Inge Haaland.

Klub kaya raya milik taipan Timur Tengah itu diklaim siap menggelontorkan dana hingga 100 juta euro untuk mendapatkan Haaland pada jendela transfer musim panas tahun depan.

Dalam kontraknya bersama Dortmund, Haaland sendiri diyakini memiliki klausul rilis senilai 70 juta euro yang baru akan aktif pada 2022 mendatang.