Marcus Rashford menyamai rekor legenda-legenda MU sekelas Bobby Charlton, David Beckham, dan Wayne Rooney, dengan mencetak salah satu gol kemenangan Inggris atas Belgia (2-1), Minggu (11/10/2020) kemarin.

Laga bertajuk UEFA Nations League itu berjalan alot bagi Inggris. Mereka kebobolan terlebih dahulu di menit ke-16 melalui gol penalti Romelu Lukaku.

Lalu giliran Rashford yang menaklukkan Simon Mignolet dari titik putih untuk menyamakan kedudukan enam menit sebelum akhir babak pertama.

Gol ke gawang Belgia tersebut melengkapi laju positif Rashford yang selalu mencetak gol pada empat pertandingan kompetitif beruntun untuk Timnas Inggris.

Dia adalah pemain MU keempat yang bisa mencapai torehan apik ini. Tepat setelah Charlton, Beckham, dan Rooney si top scorer sepanjang masa yang pernah melakukannya pada dua kesempatan berbeda.

Empat gol beruntun ini membuktikan konsistensi Rashford selama mengenakan kostum The Three Lions. Dia merupakan salah satu pemain terpenting dalam skuad Gareth Southgate sekarang.

Empat gol Rashford terbagi nyaris rata dalam 12 bulan terakhir. Gol beruntun pertamanya diawali dengan pada kemenangan 6-0 Inggris atas Bulgaria, 14 Oktober 2019.

Lalu dia mencetak empat dari tujuh gol Inggris saat menghajar Montenegro bulan berikutnya, juga salah satu gol ke gawang Kosovo beberapa hari setelahnya.

Lalu gol beruntun keempatnya ini tercipta kontra Belgia pada matchday 3 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 2. Dia juga mencapai 11 gol dari 39 penampilan untuk Inggris.