Jakarta – Spekulasi seputar masa depan pemain dan pelatih tetap menjadi pembahasan hangat meskipun kelanjutan kompetisi sepak bola domestik maupun internasional masih menjadi tanda tanya akibat pandemi virus corona. Satu di antara kabar yang mencuat adalah langkah Juventus kembali menjalin kontak dengan pelatih Real Madrif, Zinedine Zidane.

Seperti dilansir Football Italia, Minggu (19/3/2020), Juventus dikabarkan tertarik mendapuk Zidane sebagai pelatih mulai musim depan. Artinya, pelatih asal Prancis itu didapuk sebagai pengganti Maurizio Sarri.

Tentu saja, ini bukan kali pertama Zinedine Zidane dikaitkan untuk menjadi pelatih Juventus. Apalagi, Zidane punya hubungan cukup erat dengan Juventus.

Saat masih aktif bermain, Zinedine Zidane pernah merumput bersama Juventus di Turin pada periode 1996-2001. Setelah itu, Zidane hengkang setelah menerima tawaran darii Real Madrid.

Menurut Football Italia, Juventus mengirim sinyal terhadap Zidane jika ingin mencari pelabuhan baru. Apalagi, Bianconeri mendapat informasi bahwa hubungan Zidane dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tak terlalu hangat.

Juventus akan memanfaatkan celah tersebut untuk mencari cara bagaimana memulangkan Zinedine Zidane ke Turin pada musim panas ini.

Zinedine Zidane pernah meninggalkan Real Madrid pada Mei 2018, setelah memenangi tiga trofi Liga Champions tiga kali beruntun. Namun, kepergian pria yang kerap dipanggil Zizou itu tidak lama.

Pada Maret 2019 dia memutuskan kembali ke Santigo Bernabeu. Zidane meneken kontrak di Real Madrid hingga Juni 2022. Tapi, menurut kabar yang beredar dia bersilang pendapat dengan petinggi klub tentang taktik Los Blancos ke depan.

Kondisi tersebut rupanya tak lepas dari perhatian Juventus. Klub raksasa Serie A itu akan mencari celah sekecil mungkin supaya Zidane bersedia dibujuk pindah ke Turin.