Juventus Tanpa Douglas Costa di 4 pertandingan Liga Italia

7upcash – Pemain sayap Juventus, Douglas Costa, dijatuhi sanksi larangan bermain dalam empat pertandingan Serie A akibat ulahkan penyikut, menanduk dan meludahi bagian wajah pemain Sassuolo, Federico Di Francesco, dalam laga Minggu (16/9) lalu. Juventus Tanpa Douglas Costa di 4 pertandingan Liga Italia

Juventus Tanpa Douglas Costa di 4 pertandingan Liga Italia

Dalam pertandingan antara Juventus melawan Sassuolo tersebut, Douglas Costa akhirnya diusir wasit, sementara Bianconeri berhasil menang 2-1 di J-Stadium.

Aksi Douglas Costa sedang bertengkar dengan Federico Di Francesco benar-benar terekam kamera. Diawali upaya perebutan bola di antara keduanya, lalu Costa yang marah menyikut Federico Di Francesco – putra pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco – dan menanduknya, hingga pertengkaran mereka diakhiri dengan aksi Costa meludahi muka lawannya tersebut dari jarak dekat.

Jaksa dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pun telah amati rekaman terkat perilaku kekerasan yang dilakukan Douglas Costa di lapangan, khususnya saat ia lakukan aksi penyikut lawan. Tapi jaksa putuskan, hal itu tidak cukup untuk memberinya sanksi lebih berat, hingga Douglas Costa ‘hanya’ dijatuhi sanksi larangan bermain dalam empat laga.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, sebelumnya dijatuhi sanksi larangan bermain satu pertandingan setelah dia tertangkap kamera ucapkan kalimat hujatan. Dia bahkan harus duduk di tribun untuk laga tandang Atalanta ke AC Milan, Minggu (23/9) mendatang.

Sementara itu gelandang Bologna, Erick Pulgar, juga telah mendapat larangan bermain tiga pertandingan karena lakukan aksi kekerasan setelah ia diganjar kartu merah langsung, akibat menerjang gawang Genoa.