Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan bakal merekrut Aleksander Isak dari Real Sociedad apabila mereka gagal merekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Haaland menjadi buruan banyak klub elit Eropa. Padahal kontraknya di Dortmund masih aktif sampai tahun 2024 mendatang.

Tapi kabarnya ia bisa saja cabut dari Dortmund pada musim panas 2021 nanti. Sebab saat itu klausul rilisnya yang bernilai 68 juta pounds bakal aktif.

Sejumlah klub diperkirakan akan berlomba memboyong Haaland. Salah satunya adalah Barcelona.

Barcelona sendiri sejatinya sedang kesulitan keuangan. Jadi ada kemungkinan mereka bakal kalah bersaing dengan tim lainnya dalam perburuan Erling Haaland.

Barcelona pun sudah mengantisipasi hal tersebut. Mereka sudah menyusun rencana cadangan apabila nanti gagal merekrut Haaland dari Borussia Dortmund.

Barca akan membidik pemain lain. Pemain tersebut adalah striker muda Real Sociedad, Aleksander Isak.

Kabar tersebut disampaikan oleh AS. Media Spanyol tersebut juga melaporkan Barca mungkin juga akan kesulitan memboyong Isak dari Sociedad.

Sebab ia masih terikat kontrak sampai Juni 2026 mendatang. Selain itu ia juga dipagari klausul rilis sebesar 90 juta euro.

Barcelona tentu tak sendirian dalam perburuan Alexander Isak. Pemain asal Swedia ini juga menarik perhatian sejumlah klub besar.

Apalagi ia punya julukan The Next Ibrahimovic. Klub yang meminatinya antara lain adalah Manchester United dan Manchester City.

Alexander Isak sejauh ini telah bermain sebanyak 96 kali bagi Real Sociedad. Ia mengemas 34 gol plus lima assist.