Klub Premier League, Newcastle dikabarkan tertarik untuk memboyong playmaker Fenerbahce, Mesut Ozil kembali ke Inggris pada Januari atau musim panas tahun depan.

Newcastle baru saja diakuisisi oleh Public Investment Fund, perusahaan milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman. The Magpies pun kini menjadi klub dengan pemilik terkaya di dunia.

Berkat akusisi ini, Newcastle pun kini berambisi untuk melakukan perombakan dengan membeli sederet pemain bintang berharga mahal, serta menunjuk pelatih dengan reputasi top dunia.

Langkah pertama sudah diambil Newcastle dengan mengumumkan kepergian Steve Bruce dari kursi manajer. Kini, The Magpies bergerak untuk mencari pemain baru.

Kini seperti dilansir Konur, salah satu pemain yang ingin diangkut Newcastle adalah Ozil. Selain itu, Newcastle juga mengincar kiper Fenerbahce, Altay Bayindir.

Ozil memiliki segudang pengalaman di Premier League karena ia pernah 7,5 tahun membela Arsenal sebelum hengkang ke Fenerbahce pada Januari 2021 kemarin.

Belakangan muncul kabar bahwa Ozil tengah tak betah di Fenerbahce. Beberapa waktu lalu ia kedapatan menunjukkan kekesalan terhadap pelatih Vitor Pereira dengan melempar rompi.

Ozil pun dikabarkan sudah tak betah berada di skuad asuhan Vitor Pereira dan berencana hengkang ketika jendela transfer Januari mendatang dibuka.

Spekulasi mengenai tujuan selanjutnya Ozil pun mulai mengemuka. Ozil dikabarkan membuka peluang untuk bermain di Amerika Serikat atau Qatar.