Kane Antar Inggris Membalaskan Dendam Atas Kroasia

7upcash – Tim nasional Inggris sukses meluncur ke set semi final UEFA Nations League sesudah menaklukkan Kroasia melalui gol dari Harry Kane di menit-menit akhir laga. Kemenangan ini dilihat oleh beberapa ribu supporter The Rhree Lions yang ada di Wembley. Kane Antar Inggris Membalaskan Dendam Atas Kroasia

Kane Antar Inggris Membalaskan Dendam Atas Kroasia

Inggris yang tampil menjadi team tuan-rumah langsung ambil ide serangan di awal-awal laga. Akan tetapi, tampilan cemerlang dari posisi belakang Kroasia membuat The Three Lions belumlah dapat membobol gawang dari Lovre Kalinic.

Di pertengahan set pertama, Inggris memperoleh kesempatan emas untuk buka kelebihan. Akan tetapi, tendangan dari Harry Kane masih tetap dapat disapu oleh Tin Jedvaj di mulit gawang dari Kalinic. Set pertama juga selesai dengan skor kacamata.

Di set kedua, Inggris yang membidik kemenangan kembali tampil mendesak serta memaksa Kroasia bertahan. Akan tetapi, team tamu lah yang sukses cetak gol pertama di laga ini.

Pada menit ke-57, Andrej Kramaric sukses menjebol gawang dari Jordan Pickford manfaatkan pola serangan balik. Ketinggalan, Inggris makin keluar menyerang untuk cetak gol penyama posisi.

Pada menit ke-78, team tuan-rumah sukses cetak gol penyama posisi melalui kaki dari pemain cadangan, Jesse Lingard. Setelah gol dari Lingard, Kroasia mempunyai kesempatan emas untuk kembali unggul

Bermula dari sepak sudut, Domagoj Vida sukses menanduk bola dengan keras. Akan tetapi, tandukan dari punggawa Besiktas itu dapat diselamatkan dengan cemerlang oleh Pickford. Kiper Everton itu ikut sukses selamatkan tendangan dari Marko Rog yang manfaatkan bola liar hasil tandukan Vida.

Pada menit ke-85, Harry Kane sukses cetak gol kedua Inggris di laga ini. Dia sukses menyontek bola kiriman Ben Chilwell dari sisi kanan pertahanan Kroasia. Score 2-1 untuk Inggris juga bertahan sampai wasit meniup semprit panjang.

Kemenangan ini, membuat Inggris jadi team kedua yang meluncur ke set semi final Nations League temani Portugal yang telah terlebih dulu lolos. Set semi final Nations League akan diadakan di Portugal pada musim panas 2019 yang akan datang.

Buat Kroasia, kekalahan ini membuat mereka mesti terdegradasi ke Liga B Nations League. Marcelo Brozovic dkk ialah team kedua yang terdegradasi sesudah Jerman yang perlu melepas statusnya di Liga A pada 17 November lalu.