Catatan Jelek Italia Masih Berjalan dengan Mancini

7upcash – Italia sampai kini diketahui menjadi salah satunya penghasil striker-stiker andal dunia. Akan tetapi, apakah yang berlangsung di team nasionalnya saat ini malah berbanding terbalik. Ini dapat disaksikan dari rekor jelek yang mengikuti hasil imbang 0-0 anak asuh Roberto Mancini waktu melawan Portugal dini hari barusan. Catatan Jelek Italia Masih Berjalan dengan Mancini

Catatan Jelek Italia Masih Berjalan dengan Mancini

Untuk kali pertamanya selama sejarah, Gli Azzurri tidak berhasil mencetak kemenangan dalam enam pertandingan kandang beruntunnya. Walau sebenarnya bila disaksikan dari lawan-lawan yang ditemui, kesempatan mereka untuk mencapai tiga poin begitu terbuka.

Seperti yang dikutip dari Football Italia, sebelum melawan Portugal, Italia cuma menantang tim-tim yang diatas kertas dapat ditaklukkan seperti Ukraina (1-1), Polandia (1-1), Belanda (1-1), Makedonia, dan Swedia yang selesai imbang 0-0.

Praktis kemenangan paling akhir yang mereka capai terbentuk pada 2017 lalu waktu memerankan kwalifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel. Team yang saat itu masih tetap diasuh Giampiero Ventura itu menang 1-0 melalui gol tunggal Ciro Immobile.

Bukan sekedar miskin kemenangan, daya gedor team garapan Mancini ikut cukuplah memprihatinkan. Bagaimana tidak, dari 16 pertandingan paling akhir mereka cuma dapat cetak 11 gol saja.

Di sisi lain, catatan gol beberapa penyerang yang dipunyai Mancini sekarang ini ikut termasuk jelek. Ciro Immobile yang dalam dua musim paling akhir jadi top skorer Serie A baru cetak tujuh gol di 34 tampilan bersama dengan timnas.

Dari 23 pemain yang di panggil Mancini sekarang ini, malah bek gaek, Giorgio Chiellini, yang berstatus menjadi pembuat gol paling banyak Italia dengan koleksi delapan gol.