Gelandang muda Italia Sandro Tonali mengaku ia sangat girang bisa gabung AC Milan karena klub itu adalah klub impiannya yang ia dukung sejak kecil.

Tonali merupakan salah satu gelandang muda dengan prospek cerah di Italia saat ini. Ia pun sempat disebut diminati Barcelona dan Inter Milan.

Namun pada akhirnya ia memilih gabung Milan. Rossoneri resmi merekrutnya dari Brescia pada Kamis (10/09/2020) dini hari WIB.

Milan memboyongnya dengan status pinjaman plus opsi pembelian permanen. Rossoneri membayar 10 juta euro untuk meminjamnya dan harus merelakan 15 juta euro plus bonus 10 juta euro jika ingin mempermanenkannya suatu saat nanti.

Sandro Tonali mengaku sangat bahagia bisa gabung AC Milan. Sebab Rossoneri adalah klub yang memang ia dukung sejak masih kecil.

Bahkan untuk membuktikan itu, ia sempat mengunggah dirinya dengan jersey Milan di Instagram Story. “Impian saya menjadi kenyataan,” serunya kepada Milan TV saat ia melakukan tur ruang trofi.

“Itu adalah mimpi yang dimiliki banyak anak kecil. Saya memutuskan untuk memposting foto diri saya sebagai seorang anak yang mengenakan kaos Milan di Instagram karena sepertinya itu cara yang sempurna untuk menggambarkan saat saya meninggalkan warna Rossoneri untuk mengejar karir dan sekarang saya kembali ke tim ini. Itu adalah sebuah pertanda.”

Sebelumnya ada kabar bahwa Sandro Tonali memilih jersey nomor 8. Ia bahkan sudah menghubungi Gennaro Gattuso sebelum memakai nomor tersebut.

“Saya memilih nomor 8 karena memiliki arti baik sebagai pemain lini tengah dan untuk Milan. Itu dipakai oleh pemain yang membuat sejarah klub ini, Gattuso,” ujar Tonali.

“Saya memang menelepon dan ia menjawab sebagai pelatih, memberi tahu saya bahwa saya bahkan tidak perlu bertanya, bahwa saya harus mengambilnya dan pergi melakukan segalanya,” serunya.

Sebelum Sandro Tonali, AC Milan sudah mendatangkan satu pemain lain. Ia adalah gelandang Brahim Diaz, dari Real Madrid.