Spekulasi perihal masa depan Mesut Ozil mulai menemui titik terang. Setelah dibuang dari skuad Arsenal musim ini, kabarnya Ozil akan segera dilepas di bursa transfer Januari sekarang.

Karier Ozil tenggelam ke arah yang tak terduga sejak awal musim. Dia dicoret dari skuad Arsenal untuk Premier League dan Liga Europa, artinya dia hanya berlatih tanpa kesempatan bermain.

Januari ini seharusnya jadi penentuan untuk Ozil. Dia bisa saja kembali masuk skuad jika Mikel Arteta memutuskan demikian, tapi bisa pula justru dijual untuk membereskan masalah sekalian.

Mengutip Football London, Arsenal sudah cukup lama membuka negosiasi dengan klub MLS, DC United. Pembicaraan pun sudah mencapai tahap penting, bukan lagi di tahap awal.

Kabarnya DC United merayu Ozil dengan pendekatan perdagangan yang menarik. Ada tawaran memperluas merek M10 milik Ozil di Amerika Serikat.

Bukan hanya itu, Ozil pun ditawari sejumlah kesepakatan bisnis lainnya. Termasuk penjualan merchandise Ozil pribadi, bisnis toko kopinya, dan menjadikannya sebagai simbol DC United.

Jika Ozil benar menerima tawaran DC United, dia bakal mengikuti jejak mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney, yang pernah bermain selama dua tahun di MLS.

Kasus Ozil ini pun pernah ditanyakan pada sang pelatih, MIkel Arteta. Sebenarnya sudah sejak awal musim Arteta ditanyai soal keputusannya mencoret nama Ozil, dan kini dia menjelaskan bahwa situasinya masih bisa berubah-ubah.

“Kita lihat saja apa yang terjadi di bursa transfer dan kami baru akan mengambil penilaian di akhir nanti,” kata Arteta beberapa waktu lalu.

Lalu, ketika sebelumnya ditanyai soal skenario pencoretan Ozil meski masih terikat kontrak, Arteta pun menjawab: “Anda harus menghargai kontrak pemain, yang bisa Anda lakukan adalah bersikap terbuka dengan mereka.”