Klub Premier League, Wolverhampton semakin menambah kekentalan aroma Portugal di tim mereka dengan meminjam gelandang serang muda Francisco Trincao dari Barcelona.

Lewat laman resmi mereka masing-masing, Wolverhampton dan Barcelona sama-sama mengabarkan perihal kepindahan Trincao pada Minggu (4/7/2021) sore WIB.

Rencananya, Trincao akan menjalani masa peminjaman di Wolves selama semusim penuh. Selain itu, Wolves juga memiliki opsi untuk mempermanenkan status pemain 21 tahun tersebut.

Trincao menambah deras gelombang kedatangan pemain Portugal ke Wolverhampton yang memang menjalin kerja sama dengan agen pemain ternama asal negeri semenanjung Iberia tersebut, yakni Jorge Mendes.

Baru-baru ini Wolves sudah resmi menunjuk pria Portugal, Bruno Lage untuk menjadi manajer baru menggantikan Nuno Espirito Santo yang hengkang dan kini bekerja di Tottenham.

Selain Trincao, di Wolves masih ada sejumlah nama dari Portugal lainnya, mulai dari Rui Patricio, Nelson Semedo, Ruben Neves, Joao Moutinho, Pedro Neto, serta beberapa pemain lain.

Trincao baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2020 setelah didatangkan dari klub Portugal, Braga dengan biaya transfer 31 juta euro dan diikat dengan klausul rilis mencapai 500 juta euro.

Selama musim 2020/21 kemarin, Trincao tercatat bermain sebanyak 43 kali di skuad Barcelona, dengan menyumbang tiga gol dan dua assist.