Koulibaly Siap Berperang dengan Diskriminasi serta Sikap Rasisme

7upcash – Punggawa dari klub asal Liga Italia, Napoli, Kalidou Koulibaly, menjelaskan jika dirinya siap berperang dengan diskriminasi serta tindakan rasial dalam dunia sepakbola. Dia mengakui begitu susah sebab diskriminasi masih tetap seringkali didapati dalam dunia sepak bola. Koulibaly Siap Berperang dengan Diskriminasi serta Sikap Rasisme

Koulibaly Siap Berperang dengan Diskriminasi serta Sikap Rasisme

Pada Desember lalu, Koulibaly jadi korban dari pelecehan rasial yang dikerjakan oleh sekumpulan supporter Inter Milan. Tidak lama sebelum peristiwa itu, Raheem Sterling pun memperoleh perlakuan yang sama saat bermain melawan Chelsea di Stamford Bridge.

“Saya susah sebab kami tetap harus memerangi diskriminasi dalam dunia sepak bola moderen. Saya yakin jika semua manusia mempunyai posisi yang sama. Nilai itu telah saya pegang sejak masih tetap kecil,” tutur Koulibaly dalam satu interviu yang diupload ke situs Facebook sah Napoli.

“Saya pun terasa susah sebab jadi lambang dari perlawanan pada rasisme. Tetapi, saya akan manfaatkan kesempatan kali ini sebaik-baiknya serta saya siap tunjukkan nilai-nilai yang saya pegang teguh di depan dunia. Menurut saya, ini ialah pertempuran yang begitu penting.”

Permasalahan rasisme serta diskriminasi memang jadi salah satunya rumor negatif yang berupaya diperangi dalam dunia sepak bola. Pada pertengahan 2018 lalu, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, sudah sempat terlibat masalah diskriminasi sesudah mereka batasi jumlahnya pemain kulit hitam di team mudanya.

Selain itu, beberapa supporter Paris Saint-Germain sempat juga lakukan pelecehan rasial pada seorang fan Chelsea di Paris. Peristiwa itu berlangsung pada tahun 2016 lalu saat Chelsea bertandang ke Parc des Princes untuk memerankan partai Liga Champions.