Eks penyerang Timnas Prancis Nicolas Anelka mendorong Kylian Mbappe agar cabut dari PSG jika ia ingin bisa meniru jejak kesuksesan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Mbappe pernah mencuri perhatian banyak klub besar Eropa saat di AS Monaco. Namun dari semua klub yang mengejarnya, ia malah memutuskan bertahan di Prancis dan pindah ke PSG saja.

PSG memang bisa disebut klub besar khususnya di level domestik. Namun mereka belum bisa bicara banyak di pentas Eropa.

Dari situ, Mbappe pun kerap disebut bakal cabut dari PSG. Ia diprediksi bakal pindah ke klub yang lebih besar dengan sejarah yang lebih baik di Eropa.

Saat ini masa depan Kylian Mbappe di PSG masih belum jelas. Ia masih belum teken kontrak meski masa kerjanya di klub tersebut tersisa satu tahun lagi.

Nicolas Anelka lantas angkat bicara soal masa depan Mbappe. Ia menghasut pemain 22 tahun itu agar lekas pergi saja dari PSG.

“Jika Anda menginginkan penghargaan terbesar, Anda harus pindah dari PSG di satu titik,” buka Anelka pada The Athletic.

“Apa pun yang akan Anda lakukan di Paris akan bagus, tetapi seseorang akan selalu berkata, ‘Ya, Anda tampil dengan hebat untuk PSG tetapi itu hanya di Prancis. Liga terbaik ada di Inggris dan Spanyol, jadi Anda tidak bersaing dengan pemain terbaik di liga terbaik’,” serunya.

Nicolas Anelka menambahkan, jika terus bertahan di PSG, Kylian Mbappe bakal kesulitan berkembang. Selain itu ia juga tak akan bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Khususnya untuk jadi pemain terbaik di dunia. Agar bisa menyaingi kedua pemain itu, Anelka mengatakan Mbappe harus konsisten mengasah kemampuannya dengan lawan-lawan yang super berat.

“Anda harus memutuskan. Jika Anda ingin memenangkan Ballon d’Or, yang seharusnya Anda perhatikan untuk meniru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Anda harus bersaing dengan yang terbaik,” tegasnya.

Anelka kemudian menyarankan mana klub yang harus dituju oleh Mbappe jika ia pergi dari PSG. Menurutnya ia sebaiknya pindah ke klub Premier League saja.

“Anda tidak bisa mengatakan Anda bersaing dengan yang terbaik sepanjang waktu ketika Anda berada di PSG. Liga Prancis tidak mudah, jangan salah paham, tapi saya pikir liga terberat ada di Inggris,” cetusnya.

“Jadi, jika Anda ingin menjadi salah satu yang terbaik, maka lakukan apa yang Anda lakukan di Paris tetapi dengan Chelsea atau United atau Arsenal atau City atau Liverpool. Atau pergi ke Spanyol ke Madrid atau Barcelona. Atau mungkin Italia. Kemudian kita dapat berbicara tentang dampak yang lebih global,” tandas Anelka.

Kylian Mbappe bisa mengikuti jejak Nicolas Anelka. Ia pernah bermain di Premier League sebelumnya, yakni di klub seperti Arsenal dan Liverpool.