Liverpool Kembali Catatkan Rekor Kemenangan Beruntun 28 Tahun Lalu

7upcash – Liverpool kalahkan Southampton 3-0, Sabtu (22/9) malam. Ini jadi kemenangan ketujuh the Reds secara beruntun di semua kompetisi sejak awal musim ini, untuk pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir. Liverpool Kembali Catatkan Rekor Kemenangan Beruntun 28 Tahun Lalu

Liverpool Kembali Catatkan Rekor Kemenangan Beruntun 28 Tahun Lalu

Tuan rumah Liverpool bukukan tiga gol di babak pertama untuk kalahkan Southampton. Gol bunuh diri Wesley Hoedt di menit 10, langsung membuka kran gol The Reds yang akhirnya menang mantap lewat gol tambahan dari Joel Matip di menit 21 dan Mohamed Salah di masa injury time babak pertama.

Diakui pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, timnya akan alami tantangan yang ‘lebih keras dan lebih keras lagi’ di laga demi laga berikutnya.

“Saya tidak tertarik dengan sejarah sebelum pertandingan ini, tapi sekarang saya menyukainya,” ujar pelatih asal Jerman itu kepada BBC Sport, soal timnya yang berhasil mengulang prestasi the Reds 28 tahun lalu.

“Kami akan mencoba lanjutkan perjalanan ini, tapi sekarang tidak bisa diprediksi apa yang akan terjadi,” tambah Klopp.

Dalam empat pertandingan berikutnya, Liverpool akan dua kali bertemu Chelsea, lalu tandang ke Napoli dan menjamu juara Liga Premier musim lalu, Manchester City.

“Skuad saya dalam kondisi bagus. Itu sangat membantu – kita lihat saja apakah kami bisa lanjutkan prestasi ini,” tandasnya.

Southampton sebenarnya bermain tidak buruk walau mereka kebobolan tiga gol tanpa balas. Apalagi di babak kedua mereka berusaha bangkit, walau kembali kebobolan gol Salah yang kemudian dianulir wasit karena offside.

Lewat kemenangan besar ini, skuad Klopp kini kembali ke puncak klasemen setelah kemenangan enam kali beruntun di kompetisi Liga Premier. Tengah pekan ini, the Kop juga kalahkan tim bertabur bintang, PSG, di pertandingan pembuka Liga Champions.

Liverpool juga pernah memenangkan delapan pertandingan liga secara berturut-turut, dan 10 laga di semua kompetisi pada awal musim 1990/91 silam.