Wolverhampton Sukses Tahan Setan Merah di Old Trafford

7upcash – Hasil Manchester United vs Wolverhampton dalam laga Liga Inggris di Old Trafford pada hari Sabtu (22/09) ditutup dengan skor akhir 1-1. Wolverhampton Sukses Tahan Setan Merah di Old Trafford

Wolverhampton Sukses Tahan Setan Merah di Old Trafford

Manchester United harus menang malam ini untuk mengejar rival-rival mereka di puncak klasemen Liga Inggris, meski lawan malam ini bukan tim mudah. Terbukti mereka mampu menahan juara bertahan Manchester City 1-1 beberapa pekan silam, selain menahan Everton 2-2.

Pertandingan sudah berjalan selama 39 menit di babak pertama dan sudah satu gol terjadi oleh Fred (assist Paul Pogba) pada menit 18 tadi. Statistik permainan memperlihatkan semuanya. Tuan rumah mendominasi bola sampai 64%, tapi peluang terbanyak tembakan ke gawang justru dicatatkan Wolves (1 banding 3). Off target satu banding satu. Terdapat enam free-kick untuk Setan Merah berbanding dua untuk Wolves, dan satu tendangan sudut untuk tuan rumah, banding tiga untuk tim tamu.

Sebenarnya tadi pada menit 6 Raul Jimenez dari Wolves memiliki peluang emas setelah menerima bola labung di dalam kotak. Tembakan first-timenya cukup berbahaya tapi kiper David de Gea tampak tidak sampai berkeringat dalam memblokir tendangan tadi.

Kemudian pada menit 18, sebelum terjadinya gol Fred di ujung lain lapangan, Willy Boly dari Wolves menanduk bola on target, tapi sayangnya berhasil dibaca secara baik oleh De Gea dan selamatlah gawang Setan Merah. Terbukti Wolves sesuai ramalan, berhasil merepotkan tuan rumah.

Dalam satu serangan tim tuan rumah, bola serangan dari sisi kiri dibersihkan pemain belakang Wolves, tapi bola muntah jatuh ke Paul Pogba tepat di batas kotak penalti. Ia mengumpan pendek ke Fred, yang menembak ke sudut bawah kiri gawang dan GOL! 1-0! Bola terlalu jauh dari jangkauan kiper Wolves.

Pada akhir babak pertama Fred mengambil satu kesempatan free-kick. Ia mengarahkan bola ke sudut kiri gawang, namun arah bola berhasil dibaca kiper Rui Patricio dan menepis keluar. Tak lama kemudian paruh pertama usai.

Wolves menyamakan skor! Situasi berbahaya bagi Manchester United. Mereka dalam kondisi kehilangan poin lagi, yang tidak boleh terjadi sering-sering sementara Chelsea dan Liverpool terus menambahkan kemenangan demi kemenangan.

Gol ini berawal dari serangan di sisi kanan kotak penalti. Bola sudah nyaris menembus garis akhir lapangan sebelum diumpan tarik ke arah Raul Jimenez, yang memberi umpan pendek ke Joao Moutinho dan ia menembak setengah voli, jauh dari jangkauan De Gea. GOL! 1-1! Gol ini diikuti dengan ekspresi tidak ramah Jose Mourinho di pinggir lapangan. Ia boleh khawatir soal masa depannya.

Menit 71 hampir saja Setan Merah mencetak gol tambahan. Beruntung kiper Rui Patricio menggagalkan sundulan Marouane Fellaini dari jarak dekat. Sang pemain Belgia tak percaya tandukan kerasnya berhasil dihalangi kiper lawan. Nyaris!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Manchester United vs Wolverhampton ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Manchester United vs Wolves
Manchester United : De Gea, Valencia, Smalling, Lindelof, Shaw, Pogba, Fellaini, Fred, Lingard, Lukaku, Sanchez. Cadangan: Bailly, Mata, Martial, Andreas Pereira, Young, Romero, McTominay.

Wolverhampton : Rui Patricio, Bennett, Coady, Boly, Doherty, Joao Moutinho, Neves, Jonny, Helder Costa, Jota, Jimenez. Cadangan: Gibbs-White, John Ruddy, Saiss, Ruben Vinagre, Hause, Leo Bonatini, Traore.