Masa kerja Georginio Wijnaldum tersisa semusim lagi namun Liverpool masih belum memberikan kejelasan soal kontrak baru sang gelandang.

Wijnaldum direkrut oleh Liverpool pada musim panas 2016 silam. Ia dibeli dari Newcastle dengan bandrol sekitar 25 juta pounds.

Pemain serba bisa ini kemudian menjadi salah satu andalan Jurgen Klopp di lini tengah skuat Liverpool. Ia bahu membahu di lini tersebut bersama Jordan Henderson dan Fabinho.

Wijnaldum pun sering menjadi pemain yang mencetak gol-gol krusial bagi Liverpool. Sejauh ini ia telah membantu The Reds meraih empat gelar juara di berbagai ajang kompetisi.

Meski berstatus sebagai pemain penting di lini tengah, akan tetapi masa depan Georginio Wijnaldum di Liverpool masih belum jelas. The Reds masih belum memberikan kepastian soal kontraknya itu.

Belum jelas apakah mereka ingin mempertahankan atau ingin melepasnya. Menurut laporan dari Sky Sports, agen dari Wijnaldum sampai saat ini masih menunggu kabar dari manajemen klub Merseyside tersebut.

Kubu Wijnaldum memang layak ingin segera mendapatkan kepastian dari Liverpool. Pasalnya sejumlah pemain inti sudah mendapatkan kontrak baru.

Bahkan pemain muda seperti Neco Williams disebut akan segera meneken kontrak baru di Anfield. Demikian juga dengan pemain pelapis seperti Divock Origi, yang sudah meneken kontrak baru sejak musim panas 2019 lalu.

Georginio Wijnaldum sebelumnya sempat berkomentar soal kontraknya tersebut. Ia mengomentarinya pada pertengahan musim 2019-20 kemarin.

Ia mengaku tak terburu-buru teken kontrak baru. Ia malah fokus untuk membantu Liverpool tampil sebaik mungkin.

“Apa yang saya suka? Sulit untuk mengatakan. Itu tergantung pada apa yang diinginkan klub dan bagaimana situasinya saat itu. Kita lihat nanti,” sambung Wijnaldum pada Sky Sports.

Georginio Wijnaldum sendiri bisa jadi bakal terdepak dari Liverpool musim depan. Hal itu bisa terjadi jika The Reds jadi mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.