Liverpool Menyulitkan Diri Sendiri Dalam Perebutan Tiket Liga Champion

 

7upcash РMusim kemarin, Liverpool baru bisa meyakinkan finish empat besar di minggu terakhir. Hal sama kembali terjadi musim ini untuk Si Merah. Liverpool Menyulitkan Diri Sendiri Dalam Perebutan Tiket Liga Champion

Liverpool Menyulitkan Diri Sendiri Dalam Perebutan Tiket Liga Champion

Liverpool sesungguhnya ada diatas angin dalam persaingan perebutan finish empat besar dengan Tottenham Hotspur serta Chelsea. Tetapi, kesibukan di Liga Champions buat konsentrasi The Reds terbelah hingga performnya di Premier League terganggu.

Chelsea yang sempat menjauh pada akhirnya mendekat lagi karena empat kemenangan beruntun termasuk juga waktu menaklukkan Liverpool 1-0 di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018) semalam. Sementara, Liverpool sebelum kekalahan dari Chelsea, telah tidak berhasil menang di dua pertandingan paling akhir setelah diimbangi West Brom serta Stoke.

Akhirnya, Liverpool yang duduk di tempat ketiga dengan 72 poin dari 37 pertandingan, cuma unggul tiga poin dari Chelsea di tempat kelima yang tersisa dua laga lagi. Walau sebenarnya Liverpool sesungguhnya hanya butuh satu poin dari pertandingan kontra Chelsea untuk mengunci tempat empat besar.

Andaikata Chelsea dapat menaklukkan Huddersfield Town tengah minggu nanti, mereka akan menyamai poin Liverpool walau masih tetap kalah jauh dalam soal selisih gol, yaitu +27 berbanding +42.

Belum lagi ancaman Tottenham Hotspur yang saat ini hanya berselisih satu poin di tempat keempat dan masih tetap miliki dua pertandingan tersisa. Jadi pertandingan kontra Brighton Holve & Albion di Anfield minggu depan harus dimenangi oleh Liverpool.

Hal semacam ini mengulangi perjalanan musim kemarin menuju empat besar saat mereka juga melakoni pertandingan penentuan di minggu terakhir. Anak asuh Juergen Klopp itu pada akhirnya maju ke Liga Champions setelah menang 3-0 atas Middlesbrough serta memaksa kompetitornya Arsenal finish kelima walau juga mencetak kemenangan.

” Chelsea pun mesti menang bukan ? Kami akan memainkan pertandingan kandang di minggu terakhir, Chelsea bermain di Newcastle, jadi itu bukanlah pertandingan pelesiran, ” tutur Klopp di Soccernet.

” Saya menginginkan bangun pada pagi hari dengan nyaman, kami menang 3-0, pulang, nikmati matahari, serta tidak usah pikirkan pertandingan kontra Brighton, serta menyiapkan diri untuk final. Apakah saya fikir itu akan terjadi? Tidak percaya juga sih. Itulah situasinya, ” sambungnya.

” Lihat kenyataan sekarang ini, mudah-mudahan saja semua pemain dapat lewat pertandingan ini dengan tunjukkan karakter mereka yang mengagumkan. ”

” Saya lihat pertandingan Brighton hadapi United serta sepertinya tidak akan jadi pertandingan yang mudah, mereka begitu bagus malam itu. Berikut sepakbola, Anda mesti tampil begitu bagus bila menginginkan memperoleh jaminan. ”

” Para pemain menunjukkan pada saya kalau mereka begitu siap untuk senantiasa bertanding. Kondisinya begitu intens untuk para pemain serta saya begitu senang dan bangga lewat cara mereka menghadapinya, ” tutup Klopp.