Llorente Cetak Hattrick Saat Spurs Bungkam Tranmere

7upcash – Tottenham Hotspur pesta tujuh gol waktu menghabisi tuan-rumah Tranmere Rovers pada putaran ketiga Piala FA, Sabtu (5/1) dini hari. Bekas pemain Juventus Fernando Llorente cetak tiga gol sendiri! Llorente Cetak Hattrick Saat Spurs Bungkam Tranmere

Llorente Cetak Hattrick Saat Spurs Bungkam Tranmere

Fernando Llorente menuliskan hattrick waktu Tottenham cetak tujuh gol menantang team League Two (divisi ke empat Liga Inggris) Tranmere Rovers untuk meluncur ke putaran ke empat Piala FA.

Llorente, yang baru mengawali musim keduanya dengan kostum Spurs, cetak tiga gol dalam rentang 24 menit waktu Spurs menuliskan kemenangan tandang paling besar mereka dalam sejarah klub.

Pertama ia membelokkan sepakan Son Heung-min pada menit ke-48 untuk menghasilkan gol kedua Spurs dan kirim satu bola melalui kolong penjaga gawang Tranmere, Scott Davies, selesai terima umpan Oliver Skipp.

Cuma semenit lalu pemain Spanyol itu mengakhiri hattricknya dengan menyodok operan silang Lucas Moura, sebelum digantikan oleh kapten Inggris Harry Kane di menit 75.

Tuan-rumah Tranmere sukses meredam serangan untuk serangan Spurs sampai menit 40 sebelum Serge Aurier melepas tembakan jarak 25 mtr. yang terpantulkan oleh Emmanuel Monthe serta berbelok ke pojok atas.

Gol pertama Llorente ialah yang pertama dari tiga gol dalam rentang sembilan menit untuk Spurs pada awal set kedua dengan Aurier yang cetak gol keduanya serta Son cetak gol perorangan yang bagus dengan sepakan solo dari dalam kotak penalti.

Harry Kane meningkatkan gol ke-7 Tottenham di menit ke-82 dengan satu congkelan ke atas penjaga gawang Davies dari dalam kotak penalti. Gol itu menyamakan jumlahnya keseluruhan gol Cliff Jones menjadi pembuat gol paling banyak ke empat Spurs dengan 159 gol.

Tranmere Rovers, satu klub di lokasi mteropolitan Merseyside, yang ingin sampai set ke empat Piala FA untuk kali pertamanya semenjak 2003-04, jarang merepotkan lawan mereka dari Premier League itu. Kesempatan terbaik mereka hadir tidak lama sesudah Llorente memberikan Spurs kelebihan dua gol tapi sepakan Harvey Gilmour diblok sesudah melalui satu lemparan panjang.

Spurs membuat delapan pergantian dari tim pentingnya untuk laga putaran ketiga Piala FA ini tapi masih tetap turunkan team dengan delapan pemain memiliki pengalaman termasuk juga Dele Alli, kapten mereka saat malam itu, serta Son yang tengah dalam performa terbaiknya.

Kane, playmaker Christian Eriksen serta penjaga gawang Hugo Lloris termasuk juga diantara mereka yang diistirahatkan dari starting line-up tapi Spurs benar-benar tidak berkeringat pada laga dengan ketidaksamaan 74 posisi liga diantara keduanya.

Hasil laga Trenmere Rovers versus Tottenham Hotspur pada akhirnya selesai dengan skor 0-7 serta Spurs maju ke putaran ke empat Piala FA. Banyak team Premier League lainnya baru akan berlaga Sabtu malam serta Minggu dini hari.