Kekalahan besar Manchester United saat bentrok dengan Watford menjadi momentum petinggi klub untuk memecat Manajer Ole Gunnar Soslkjaer. Hal itu dilakukan usai manajemen dan sang manajer melakukan pembicaraan internal hampir lima jam.

Setan Merah yang bertamu ke markas Watford di Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021), harus menerima kenyataan pahit dicukur 4-1. Empat gol kemenangan tuan rumah dicetak Joshua King (28’), Ismaila Sarr (44’), Joao Pedro (92’), dan Emmanuel Bonaventure (96’). Satu gol hiburan MU dictak Donny van de Beek ((50’).

Jurnalis asal Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano dalam cuitannya menyebut, manajemen dan Solskjaer sudah sepakat untuk berpisah. Kini, manajemen tinggal menunggu persetujuan dari sang pemilik, Joel Glazer.

MU kini tengah membuat formula untuk jumlah kompensasi dan perjanjian tertulis dari Solskjaer. Pernyataan resmi klub kemungkinan bakal diumumkan dalam beberapa jam ke depan, setelah dokumen akan selesai.

Sebagai gantinya, Darren Fletcher dan Michael Carrick bakal didapuk sebagai pelatih interim sebelum MU menentukan manajer baru. Hingga saat ini, manajemen masih fokus melakukan proses pemecatan Solskjaer, dan enggan gegabah memutuskan penggantinya dengan cepat.

Walau dikaitkan dengan beberapa nama, sampai saat ini tak ada kepastian soal siapa yang bakal mengisi posisi manajer MU nantinya, yang sementara masih ditempati Fletcher dan Carrick.

Sebelumnya, MU memang terus menggoda Zinedine Zidane untuk menjadi manajer baru, menggantikan Solskjaer. Manajemen MU bahkan memanfaatkan Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane untuk bisa membujuk pria Prancis itu untuk mau ke berlabuh ke Old Traffod.

Kedekatan Ronaldo dan Varane dengan Zidane, dirasa MU, bisa menjadi senjata ampuh. Diharapkan, keduanya bisa membuat Zidane berubah pikiran. Maklum, pelatih asal Prancis itu hanya ingin punya syarat khusus jika jadi pelatih di Old Trafford. Zidane enggan masuk ke dalam tim saat musim sudah berjalan.

Alasan, pelatih berusia 49 tahun itu takut tak bisa memaksimalkan potensi skuad yang dibangun Solskjaer. Apalagi, Zidane pasti kesulitan membangun skuad versinya, karena susah buat beli pemain di bursa transfer musim dingin.

Usai Zidane, kini giliran Manajer Leicester City, Brendan Rodgers yang dikaitkan bakal menjadi manajer baru MU. Isu itu semakin menguat usai sang pelatih kedapatan tengah mencari rumah di Manchester. Dia pergi ke daerah Cheshire, tepatnya di Wilmslow and Alderley Edge yang disebutkan bakal jadi tempat tinggal sang pelatih jika jadi menangani MU.

Rodgers beberapa waktu lalu sempat menolak terus dikait-kaitkan dengan MU. Menurut dia, seluruh media harusnya menjaga perasaan Solskjaer. Selain itu, ia juga masih menghormati kontraknya di Leicester. Sehingga, dirinya masih fokus menangani The Foxes.

“Saya rasa sangat tidak sopan mengaitkan saya dengan tim yang masih dipimpin manajer yang bagus dan pria baik. Saya juga tak bisa merespons itu, karena rumor itu tak nyata,” kata eks pelatih Liverpool tersebut dikutip Mirror.

Kini, Solskjaer sendiri sudah hampir dipastikan bakal hengkang dari Old Trafford. Mungkinkan, Brendan Rodgers bakal mau menjadi Manajer Manchster United selanjutnya?