Jelang dibukanya bursa transfer Januari, Tottenham Hotspur dikabarkan ingin mendatangkan bek tengah milik Juventus yaitu Matthijs De Ligt.

Saat Juventus menang 2-0 atas Lazio di pekan ke-13 Serie A dini hari tadi, Matthijs De Ligt tampil penuh sepanjang 90 menit untuk mengawal lini belakang Bianconeri.

Namun pemain asal Belanda tersebut di musim ini sering sekali mengalami rotasi di bawah kendali manajer Massimiliano Allegri. Gara-gara situasi yang dialaminya di kota Turin, De Ligt pun santer dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain.

Sejumlah media Eropa memberitakan jika bek berusia 22 tahun itu menjadi rebutan banyak klub top Eropa seperti Manchester City, Barcelona hingga Chelsea.

Dan menurut laporan terbaru dari Football Insider, Tottenham Hotspur kini memperpanjang daftar klub yang juga menginginkan servis De Ligt.

Guna mendukung manajer Antonio Conte untuk meraih kesuksesan bersama Spurs, Direktur Spurs yaitu Fabio Paratici disebut menandai De Ligt seperti rekrutan prioritasnya di bursa transfer Januari.

Dengan kondisi sang bek yang bukan lagi menjadi pemain inti di skuat Juventus, Paratici sangat yakin bisa mendatangkan eks defender Ajax Amsterdam itu ke London Utara.

Kontrak De Ligt sendiri bersama Juve masih akan berlaku sampai 30 Juni 2024.

Jika melansir dari situs pemain Transfermarkt, harga jual De Ligt saat ini ditaksir menyentuh angka 70 juta Euro (Rp 1,12 triliun).