oleh

Manajer Timnas Kroasia Zlatko Dalic Mengajak Luka Modric Untuk Bermain di Euro 2024

Sebuah asa diungkapkan Zlatko Dalic. Manajer timnas Kroasia itu berharap Luka Modric tidak buru-buru pensiun dari timnya.

Modric bisa dikatakan salah satu pemain kunci Kroasia dalam 10 tahun terakhir. Ia menjadi pilar yang tidak tergantikan di lini tengah Vrateni.

Di usianya yang sudah 37 tahun ini, Modric masih membantu Kroasia di Piala Dunia 2022. Ia berhasil membawa negaranya untuk mengamankan peringkat tiga di turnamen empat tahunan ini.

Dalic mengakui bahwa Modric punya peran yang sangat besar di timnya. “Modric adalah sosok yang penting di tim kami, karena ia adalah kapten tim ini,” ujar Dalic di laman resmi FIFA.

Lebih lanjut, Dalic mengaku terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan sang gelandang sepanjang putaran Piala Dunia 2022 ini.

Ia menilai sang gelandang bermain tidak seperti pemain 37 tahun karena performanya masih sangat bagus.

“Luka adalah sosok besar di tim ini dan ia bermain dengan fantastis selama turnamen ini. Dia sekarang berusia 37 tahun, namun ia bermain seperti pemain 25 tahun,” sambung Dalic.

Banyak yang menyebut bahwa Modric bakal pensiun usai Piala Dunia 2022 ini. Namun Dalic berharap sang gelandang tidak buru-buru pensiun.

Jika memungkinkan, Dalic ingin Modric memimpin tim ini sekali lagi di turnamen Euro 2024 mendatang.

“Dia adalah pemimpin di tim ini dan semua pemain kami mengikuti dia. Saya pribadi berharap ia masih bersama tim kami di Euro 2024 nanti,” ia menandaskan.

Diwawancarai setelah pertandingan melawan Maroko, Modric sendiri menegaskan bahwa ia belum memutuskan masa depannya.

Namun sang gelandang mengakui bahwa ia masih punya ketertarikan untuk memperkuat Kroasia di ajang Euro 2024 mendatang.